Mohon tunggu...
PPI Turki
PPI Turki Mohon Tunggu... Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki

PPI Turki adalah organisasi pelajar yang berbentuk perhimpunan yang mewadahi seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia yang ada di Turki. PPI Turki berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Langkah dan Harapan Menuju Indonesia Emas 2045

6 April 2021   02:00 Diperbarui: 6 April 2021   02:28 52 2 0 Mohon Tunggu...

2045 Indonesia Emas adalah harapan bagi semua rakyat Indonesia, agar bisa Indonesia yang maju diperlukan rakyatnya memiliki emosi/perasaan, gagasan/ide, dan tindakan/aksi. 

Aksi pun diperlukannya dedikasi dan motivasi agar bisa mewujudkan Indonesia yang maju. Indonesia yang memiliki permasalahan ekonomi, pengangguran, dan kemiskinan, Indonesia membutuhkan para pemimpin baru dan sumber daya manusia yang siap di dunia kerja.

PPI Turki Kabinet Bumi Inspirasi 2021-2022 memiliki latar belakag 2 target yaitu menciptakan pemimpin-pemimpin baru dan menyiapkan mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang mengambil pendidikan di Turki untuk siap di dunia kerja. 

PPI Turki bekerja sama dengan KBRI Ankara (Turki) yang memiliki relasi dengan perusahaan-perusahaan di Turki agar mengajak pelajar-pelajar Indonesia di Turki bisa memiliki pengalaman magang di dunia kerja Turki. 

Pada tanggal 4 -- 11 April 2021 PPI Turki membuka pendaftaran untuk mendata pelajar-pelajar Indonesia di Turki yang berminat magang di perusahaan-perusahaan di Turki. 

Pendataan ini dilaksanakan agar bisa memaksimalkan 2 target Kabinet Bumi Inspirasi dengan meniliti biodata, bidang-bidang yang diminati, pendidikan, pengalaman, dan potensial para pendaftar terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Turki. (Link Pendaftaran : datappiturki.com)

Manfaat dari program ini membuka peluang berkari di Turki, membangun jaringan internasional, mengenali budaya bisnis di Turki, wadah pengembangan diri, menambah poin plus pada rekam portofolio diri, dan lain-lain. 

"Dengan mengikuti mengikuti program, kita bisa belajar tentang dunia kerja di Turki dan dapat mengukur kapasitas diri dalam dunia pekerjaan, di dunia kerja nanti kita juga bisa mempersiapkan diri karena dunia kerja yang sangat competitive" ujar Fikri Khodairi sebagai Ketua Departemen Advokasi dan Hubungan Eksternal.

PPI Turki Kabinet Bumi Inspirasi yang berdedikasi dan bermotivasi untuk mewujudkan Indonesia Emas dengan kontribusinya mengajak pelajar-pelajar Indonesia di Turki untuk ikut ambil andil dalam kemajuan Indonesia. 

"Ketika kita mengambil andil dalam program-program seperti ini, kita bisa mewujudkan yaitu generasi emas dimana kita memiliki potensi menjadi diplomat antara Turki dan Indonesia dan untuk melakukan kontribusi yang lebih kongkrit, karena semuanya dari kita untuk kita." ujar juga Fikri Khodairi.

Mimpi Indonesia Emas hanya akan menjadi mimpi, ketika kita sebagai warga negara Indonesia tidak memiliki keinginan untuk mewujudkan impian Indonesia Emas "Janganlah sebut impian kalian mimpi, tapi sebutlah rencana".  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN