Mohon tunggu...
Syaiful W. HARAHAP
Syaiful W. HARAHAP Mohon Tunggu... Blogger - Peminat masalah sosial kemasyarakatan dan pemerhati berita HIV/AIDS

Aktivis LSM (media watch), peminat masalah sosial kemasyarakatan, dan pemerhati (berita) HIV/AIDS

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Cewek Ini Ketakutan Kena AIDS Karena Lakukan Seks dengan Banyak Laki-laki

4 Maret 2018   09:32 Diperbarui: 4 Maret 2018   19:04 1174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Sumber: depositphotos.com)

Tanya Jawab AIDS No 1/Maret 2018

Oleh: Syaiful W. HARAHAP -- AIDS Watch Indonesia

Pengantar. Tanya-Jawab ini adalah jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan yang dikirim melalui surat, telepon, SMS, dan e-mail. Jawaban disebarluaskan tanpa menyebut identitas yang bertanya dimaksudkan agar semua pembaca bisa berbagi informasi yang akurat tentang HIV/AIDS. Tanya-Jawab AIDS ini dimuat di: "AIDS Watch Indonesia" (http://www.aidsindonesia.com) dan kompasiana.com/infokespro. Yang ingin bertanya, silakan kirim pertanyaan ke Syaiful W. Harahap, melalui: (1) Telepon (021) 8566755, (2) e-mail: aidsindonesia@gmail.com, (3) SMS 08129092017, dan (4) WhatsApp:  0811974977. Redaksi.

*****

Tanya:  Saya masih unur 21 tahun. Saya belum menikah.  Saya pernah lakuin ml (hubungan seksual-pengasuh). Saya udah nglakuin itu berkali-kali bahkan dengan banyak pria. Saya lakukan itu tanpa memakai pengaman (laki-laki tidak pakai kondom-pengasuh). Tapi, air mani selalu dikeluarkan di luar.

(1) Apa itu saya beresiko terkena AIDS? Sebelumnya teman kerja saya cewek pernah ada yang sakit begitu. Saya sekarang kayak dihantui rasa ketakutan.  

(2) Jadi apakah saya sekarang sudah terkena AIDS? Tapi, saya tidak pernah menjamah tempat-tempat orang nakal (tempat pelacuran-pengasuh). Itu semua saya lakukan karena sakit hati. Mantan saya dulu renggut keperawananku dan langsung meninggalkan aku untuk perempuan lain. Setelah itu saya ketagihan akan hal itu tanpa harus memikir dampak. 1 tahun lalu teman kerja saya ada yang meninggal karena hal itu (HIV/AIDS-pengasuh). Saya terakhir lakukan itu 3 bulan yang lalu. Saya benar-benar bingung sekarang harus lakukan apa.

(3) Untuk tes HIV kan butuh biaya bnyak sekali. Dan saya takut untuk hasil yang buruk. Tapi kalo hasilnya positif. Bayangan saya sudah yang enggak-enggak. Apalagi teman saya meninggal dengan cara mengenaskan.. Sampai tubuhnya kering. Kayak tulang dibalut kulit saja, Temenku dulu sebelum menikah untuk kedua kalinya. Dia pernah bekerja  di kompleks Surabaya (maksudnya Dolly-pengasuh). Saya takut banget. Maka dari itu kenapa sekarang saya biarkan tubuh saya gendutan. Karena saya takut kalo kurusan kayak teman saya. Yang kurus karena penyakit itu. Saya sekarang benar-benar nyesel. Dengan semua perbuatan saya.

(4) Jangka berapa tahun penyakit itu terlihat tanda-tandanya? Saya beneran bingung. Saya takut kalo harus ada yang tau soal penyakit itu. Kasian keluarga saya. Terutama adik saya yang masiih kecil. Bisa jadi beban mental kalo tau kakaknya sakit kelamin.

(5) Bagaimana penularan HIV itu? Air mani tidak keluar di dalam. Bantu saya .... Saya mohon. Saya pasrah sekarang. Jika memang aku kudu punya penyakit itu. Mungkin emang itu karma akan semua perbuatanku. Jika tanda tanda itu sudah terlihat di tubuhku. Cukup aku pergi dan ninggalin keluargaku. Karena aku gak mau keluargaku harus nanggung perbuatanku,

                                                                                                                                                                                                                           Nn "X" di Kota "B", Jatim (via WA, 17/10-2017)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun