Mohon tunggu...
Kabar Hari ini
Kabar Hari ini Mohon Tunggu... Pustakawan - Dari beberapa Sumber

Jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Stadion Kanjuruhan Malang Hari ini Tragedi Sepak Bola Arema Vs Surabaya Seharusnya Tidak Terjadi kalau Legowo

3 Oktober 2022   05:38 Diperbarui: 3 Oktober 2022   05:46 110 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Makna lukisan sepatu bola dan darah sumber foto pribadi karya ahmad

Stadion malang kanjuruhan Sepak Bola Arema Vs surabaya

Sungguh disayangkan sepak bola liga di indonesia menjadi malapetaka yang seharusnya ini tidak terjadi karena pesepak bola di tanah air ini sudah mulai ada perkembangan bagus. 

Coba lihat saja tayangan di youtube di bawah pelatih  Shin Tae-yong, anak anak regenerasi sudah bagus bagus. sampai sampai di youtube dan tiktok di banjiri video video gol gol terbaik. 

Menurut kacamata saya Shin Tae-yong telah merubah warna sepak bola indonesia dari memupuk mulai dari bibit pemain. Mantan pemain sepakbola berkebangsaan korea selatan ini sering di eluh eluhkan penonton indonesia karena saat pertandingan berjalan Shin Tae-yong memilih gaya sendiri,sering terjun di pinggir lapangan memberikan isarat tubuhnya melalu gestur,mungkin Shin Tae-yong belum mengusai sepenuhnya bahasa indonesia.

Sepak Bola Arema Vs surabaya

Saat seruh seruhnya menikmati tayangan ulang di youtube dan tiktok tentang perkembangan sepak bola,justru pandangan ini beralih sendiri karena ada pemberitaan mengenai tragedi di stadion sepak bola kanjuruhan malang. sontak saja kami memutar tanyangan itu. 

sangat mencengangkan. tragedi yang seharusnya tidak terjadi karena bisa merusak repotasi sepak bola liga lainya. walaupun masalah sepak bola sering terjadi baik di liga bawah dan menengah dan atas,sepak bola dunia juga sama terkadang terjadi masalah,entah keributan sesama suporter atau dari individu pemain. Tetapi tidak seheboh seperti di kota malang ini. karena menurut sumber terkait  tragedi meremggut korban jiwa terbesar ini masuk urutan kedua di dunia.

Kata kunci;

Stadion malang,stadion malang berduka,stadion malang kanjuruhan,stadion malang dimana,stadion malang ada berapa,stadion malang rusuh,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan