Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Care Center 165 atau mention di media sosial official kami baik di Instagram, Facebook atau Twitter. Bisa juga langsung menghubungi PANDAWA melalui nomor 0811 8 165 165

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pasca-Kebakaran, Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Medan Tetap Berjalan

18 Januari 2023   09:26 Diperbarui: 18 Januari 2023   09:31 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. BPJS Kesehatan

Medan, Jamkesnews -- Usai melewati peristiwa kebakaran pada awal tahun 2023 lalu, BPJS Kesehatan Cabang Medan tetap membuka pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan administrasi JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy menjelaskan bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi jalannya pelayanan untuk publik. Masyarakat Kota Medan yang ingin mengurus kepesertaan JKN dapat tetap dilayani di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan dan titik-titik lainnya yang telah disediakan. "Jangan sampai masyarakat tidak mendapatkan pelayanan. Kami pastikan kualitas layanan yang kami berikan akan sama persis dengan saat masyarakat mengakses layanan di kantor cabang. Kami akan terus membuka pelayanan di beberapa titik hingga hingga kantor sudah beroperasi kembali seperti biasanya," tegas Sari pada Rabu (04/01).

Sari menyampaikan bahwa pihaknya telah membuka loket pelayanan di area parkir BPJS Kesehatan Cabang Medan, kantor verifikator BPJS Kesehatan Cabang Medan, serta dua titik layanan Mobile Customer Service (MCS) di Kantor Camat Medan Johor dan Kantor Camat Medan Labuhan. Sementara itu, pelayanan secara online melalui Aplikasi Mobile JKN, Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp), BPJS Kesehatan Care Center 165 juga terus berjalan sehingga peserta tidak terkendala saat mengakses layanan.

Salah satu peserta yang ditemui saat mengurus administrasi JKN, Beby Masitho Batubara sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh BPJS Kesehatan untuk memastikan gangguan operasional tersebut tak menghalangi masyarakat untuk memperoleh layanan administrasi JKN. Ia menyampaikan tidak menyangka akan dilayani seperti biasanya meskipun dengan sarana dan prasarana seadanya. "Saya sempat ragu ingin datang ke kantor BPJS Kesehatan karena mendengar beberapa hari lalu ada kebakaran. Tetapi sampai di sini saya sangat terkesan dengan pelayanan yang saya dapatkan.

Pelayanan dilakukan dengan sangat prima dengan alur yang sangat baik. Tidak ada tumpukan peserta dan petugas pun memberikan arahan kepada peserta dengan jelas. Hal ini membuktikan komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat. Semoga Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan segera pulih kondisinya dan dapat normal melayani masyarakat kembali. Bravo BPJS Kesehatan Medan!" ujar Beby yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen. (HA/km)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun