Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Care Center 165 atau mention di media sosial official kami baik di Instagram, Facebook atau Twitter. Bisa juga langsung menghubungi PANDAWA melalui nomor 0811 8 165 165

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Nurhayati Apresiasi Layanan Jemput Bola demi Kemudahan Peserta

5 Januari 2022   07:53 Diperbarui: 5 Januari 2022   07:57 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. BPJS Kesehatan

Pemalang, Jamkesnews -- BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan terus memberikan kemudahan akses layanan administrasi kepesertaan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satu kemudahan tersebut adalah pelayanan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Hal ini merupakan wujud komitmen BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan dalam memberikan pelayanan prima di masa pandemi Covid-19 ini sehingga peserta tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Layanan jemput bola ini disambut dengan antusias oleh peserta JKN-KIS di wilayah Desa Plakaran dan sekitarnya. Salah satu warga Desa Plakaran, Nurhayati (58) mengaku bahwa layanan MCS sangat memudahkan. Ia tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pemalang.

"Layanan ini sungguh membantu kami warga desa Plakaran untuk mengurus administrasi. Jarak dari desa ke kantor Pemalang cukup jauh yaitu sekitar 49 kilometer dan biasanya bisa ditempuh selama kurang lebih dua jam. Oleh karena itu saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan karena adanya pelayanan MCS di sini," ungkap Nurhayati, Kamis (30/12).

Dikonfirmasi di kantornya, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Frederikus Hardianto Wijoyo menyampaikan bahwa hadirnya pelayanan MCS di masa pandemi Covid-19 ini juga merupakan sarana untuk menghindari kerumuman peserta di Kantor BPJS Kesehatan. Hal ini merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan tanpa mengurangi frekuensi pelayanan terhadap peserta.

"Kami ingin memastikan bahwa peserta JKN-KIS bisa mendapatkan pelayanan administrasi yang maksimal. Meskipun sekarang kita berada pada situasi pandemi, nantinya program ini secara bergilir akan berkeliling ke seluruh Kota dan Kabupaten yang berada pada area kerja BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan," jelasnya.

Sebagai informasi, MCS merupakan sebuah inovasi dari BPJS Kesehatan yang melaksanakan fungsi jemput bola kepada peserta JKN-KIS yang bertempat tinggal jauh dari Kantor pelayanan BPJS Kesehatan. Layanan diberikan melalui mobil khusus yang dilengkapi perlengkapan pelayanan sehingga bisa berkeliling ke tempat-temmpat strategis. Program ini diluncurkan demi mempermudah akses pelayanan administrasi JKN-KIS. (sw/pa)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun