Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI BPJS KESEHATAN yang digunakan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Call Center 1500400 atau mention ditwitter @BPJSKesehatanRI

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Sejak Jadi ASN, Keluarga Yolanda Percayakan Jaminan Kesehatannya pada JKN-KIS

26 April 2021   12:59 Diperbarui: 26 April 2021   13:02 66 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejak Jadi ASN, Keluarga Yolanda Percayakan Jaminan Kesehatannya pada JKN-KIS
Foto arsip BPJS Kesehatan

Biak, -- Yolanda Mofu (40) adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Biak Numfor. Ia dan suaminya yang juga seorang ASN sudah terbiasa menggunakan kartu JKN-KIS saat berobat.

"Saya dan suami selalu memakai fasilitas BPJS Kesehatan sewaktu berobat. Dulu saya pernah mengalami sakit gigi dan diharuskan untuk dicabut. Semua biayanya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Pernah juga saya mengalami daging tumbuh dan pada saat pengangkatan daging tumbuh di Poli Kulit RSUD Biak Numfor tersebut semua biayanya juga dijamin oleh BPJS Kesehatan," ucap Yolanda saat ditemui tim Jamkesnews, Kamis (22/04).

Yolanda juga bercerita tentang pengalaman suaminya menggunakan Program JKN-KIS. Pada tahun 2017 suaminya dirawat inap di RSUD Biak Numfor karena mengalami gejala stroke ringan. Ia mengatakan  proses administrasi yang cepat dan pelayanan yang baik.

"Waktu itu tahun 2017 suami saya merasakan tangan kirinya tidak dapat bekerja seperti biasanya. Kami memutuskan untuk ke RSUD Biak Numfor dan suami saya divonis gejala stroke ringan, karena keadaan tersebut suami saya dirawat inap selama 3 bulan. Di situ kami menggunakan kartu JKN-KIS. Semua administrasi berjalan lancar dan mendapatkan pelayanan rumah sakit yang baik," tegas Yolanda.

Selain di RSUD Biak Numfor, suami Yolanda juga mendapatkan manfaat Program JKN-KIS di dokter keluarga. Yolanda menuturkan selama ini suaminya melakukan kontrol rutin di dokter keluarga pilihannya dengan menggunakan kartu JKN-KIS dan tidak dipungut biaya apapun.

"Suami saya sampai sekarang masih rutin untuk kontrol di dokter keluarga dan selalu menggunakan JKN-KIS. Puji Tuhan kondisinya sudah semakin membaik sampai sekarang," kata Yolanda.

Secara aktif Yolanda juga selalu mengingatkan kepada kedua anaknya yang sedang menjalani pendidikan di luar kota untuk segera memindahkan fasilitas kesehatan sesuai di tempat kuliah mereka. Hal ini perlu diingatkan agar ke depannya pengurusan administrasi dapat berjalan dengan lancar. Yolanda selalu mengedukasi anak-anaknya karena sudah merasakan sendiri kemudahan dan manfaat pelayanan dari Program JKN-KIS. (hs)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x