Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI BPJS KESEHATAN yang digunakan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Call Center 1500400 atau mention ditwitter @BPJSKesehatanRI

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Linggau Siapkan Fasilitas Cuci Tangan Umum

6 April 2020   14:09 Diperbarui: 6 April 2020   14:12 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Linggau Siapkan Fasilitas Cuci Tangan Umum
dok.istimewa

Lubuklinggau,  Dalam rangka memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19) dilingkungan BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, kini setiap masyarakat dan peserta JKN-KIS serta pegawai BPJS Kesehatan disediakan fasilitas cuci tangan dan cek suhu tubuh. Terlihat sepele untuk melakukan cuci tangan. Tetapi sadar atau tidak, tangan yang kotor dapat menyebarkan penyakit termasuk virus Corona. Secara tidak langsung tangan memang yang paling sering menyentuh muka yang merupakan jalan masuk virus dari mulut, hidung dan mata kedalam tubuh manusia.

Seperti yang disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau yang diwakili oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Risca Aprilia (27/03). Fasilitas yang ditempatkan tepat dihalaman depan kantor BPJS Kesehatan tersebut telah dilengkapi dengan sabun cuci tangan dan tisu yang bisa akses oleh siapapun. Dengan adanya fasilitas ini masyarakat dan peserta JKN-KIS dianjurkan untuk memcuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum memasuki kantor BPJS Kesehatan.

"Masyarakat dan peserta JKN-KIS yang akan melakukan pengurusan berkas di Kantor BPJS Kesehatan diwajibkan untuk mengukur suhu tubuh melalui petugas keamanan yang bersiaga. Selain itu kami juga menyediakan tempat cuci tangan karena kita tahu bersama bahwa cuci tangan dengan sabun lebih efektif untuk membunuh bakteri dan virus di tangan," ujar Risca.

Ditambahkan oleh Risca saat dikonfimasi juga menyebutkan di area kantornya terutama diruang tunggu peserta juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan agar tetap menjaga sterilisasi ruangan saat masa tanggap Covid-19. "Penyemprotan cairan disinfektan setiap hari setelah pelayanan juga kami lakukan untuk menjaga ruangan agar tetap steril," pungkas Risca.

Sementara, Sutoyo (35) yang merupakan salah satu rekanan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau merasa lebih aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19 dilingkungan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau.

"Awalnya kaget ada cek suhu tubuh didepan sebelum masuk tadi. Saya kira kenapa sampai cek suhu tubuh. Ternyata hanya untuk memastikan panas tubuh saya tidak lebih dari 37,50C. Setelah cek suhu tubuh tadi juga diminta cuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor BPJS Kesehatan dan bertemu orang didalam untuk menyerahkan berkas," kata Sutoyo. (RW/na)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x