Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Care Center 165 atau mention di media sosial official kami baik di Instagram, Facebook atau Twitter. Bisa juga langsung menghubungi PANDAWA melalui nomor 0811 8 165 165

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Prinsip Gotong Royong JKN KIS Telah Menolong Banyak Orang

20 Agustus 2019   09:32 Diperbarui: 20 Agustus 2019   11:34 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Singaraja, Jamkesnews - Tidak ada satu orangpun yang ingin sakit, karena selain aktivitas kita menjadi terhambat karena sakit, biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang tidak murah pun menjadi salah satu alasannya. Seperti diketahui bersama, biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan saat ini tergolong tinggi bagi masyarakat yang memiliki perekonomian menengah ke bawah.

Kehadiran Progam Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan di tengah masyarakat sangat disambut baik, salah satunya oleh Gede Jumat Adi Jaya (35). Saat ditemui di stand Pameran BPJS Kesehatan Cabang Singaraja pada Jumat (16/08), ia mengungkapkan selalu merasa tenang dan aman karena sudah memegang kartu JKN-KIS yang dengan bangga  dibawanya kemanapun ia pergi.

"Saya sebagai peserta JKN-KIS merasa sangat bangga memegang kartu ini. Karena selain kesehatan saya telah dijamin oleh program JKN-KIS, saya juga telah berkontribusi membantu menyehatkan peserta lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan melalui iuran rutin yang saya bayarkan," tuturnya sambil tersenyum

Gede begitu sapaannya pun mengungkapkan kepuasannya menjadi peserta JKN-KIS walaupun jarang menggunakannya.

"Menjadi peserta JKN-KIS bukan semata-mata kita harus menggunakannya, alangkah baiknya jika kita tidak menggunakannya karena jika kita tidak menggunakannya berarti kita dan keluarga dalam keadaan sehat dan saya juga tidak merasa rugi sama sekali karena iuran yang saya bayarkan setiap bulan. Dari iuran yang saya bayarkan tersebut, saya bisa beramal untuk peserta lain yang sedang sakit. Luar biasa bahagianya karena secara tidak langsung saya sudah bersedekah kepada orang lain dan semua itu pasti akan dicatat oleh Tuhan di akhirat sana, hitung-hitung menambah amal ibadah kita dan semoga balasan kebaikan akan kembali ke saya dan keluarga serta selalu diberikan kesehatan dan umur panjang untuk saya dan keluarga saya tentunya," ungkap pria asal Singaraja ini.

Selain puas telah menjadi peserta JKN-KIS, ia pun mengapresiasi prinsip gotong royong yang dianut oleh program JKN-KIS ini.

Saya sangat salut akan prinsip gotong royong dari program JKN-KIS ini, yakni prinsip saling tolong menolong, jadi peserta yang sehatlah yang memberikan kontribusi kepada peserta lain yang sedang sakit. Artinya, iuran peserta yang sehat akan menolong peserta lain yang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Prinsip gotong royong dari program JKN-KIS ini telah menolong banyak orang," ujarnya sambil menunjukkan kartu JKN-KIS yang selalu ada pada dompetnya

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun