Mohon tunggu...
Situmorang
Situmorang Mohon Tunggu... Hanya seorang petani biasa yang ingin belajar menulis

Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Tetapi, Pengetahuan dapat merubah cara berpikir dalam persahabatan. ~ L.Situmorang ~

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Testi iPhone 12 Smartphone Mahal Namun Banyak Peminat

1 November 2020   01:45 Diperbarui: 1 November 2020   02:27 44 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Testi iPhone 12 Smartphone Mahal Namun Banyak Peminat
Gambar iPhone 12 pro (apple.com)

Setiap tahun Apple merilis iPhone terbaru, dan menanamkan sistem yang tercanggih juga setiap gadget dirilis.

Dalam beberapa tahun Apple merilis smartphone seperti halnya iPhone X, pabrikan membuat perubahan yang lebih baik dalam desain dan fungsionalitas. 

Namun iPhone 12 Pro tampaknya masuk dalam kategori berbeda. Memang, ini lebih cepat dan memiliki kamera yang lebih baik, tetapi tanpa dibekali inovasi yang terbaru. 

Desain ramping dan elegan

Sejak diperkenalkannya iPhone X pada tahun 2017, Apple belum banyak melakukan perubahan desain iPhone-nya yang artinya modelnya sama melulu kecuali ukurannya dan spesifikasi yang tertanam pada smartphone. 

Akan tetapi, Apple melakukan perubahan sedikit pada body iPhone 12 dan pro, yang mengubah bentuk bezel yang membulat menjadi benar-benar rata pada sudutnya seperti iPad Pro. 

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro pada dasarnya memiliki tampilan yang sama selain itu, kasingnya dapat saling tukar tampa ada di kesempitan mauoun kebesaran. 

Satu-satunya perbedaannya hanya pada tali baja yang tahan karat di bagian luar model Pro, tersedia dalam berbagai warna Biru Pasifik sangat enak dipandang. 

iPhone 11 Pro yang dirilis tahun lalu sudah dilengkapi dengan salah satu layar terbaik di pasaran, dan kemudian layar tersebut dipasang ke dalam iPhone 12 Pro tetapi ada perbedaannya yaitu layar terbaru pixelnya lebih padat sehingga gambar jernih. 

Ukuran standar pabrikan untuk layar lebih lebar dari 5,8 hingga 6,1 inci dengan kerapatan piksel yang membuat tampilan semakin jernih, dan layar OLED masih menawarkan kontras yang sangat baik, warna-warna bagus serta HDR, dengan kecerahan hingga 800 kecerahan sebagai standar dan 1.200 dalam mode HDR.

Fitur "Always On", seperti pada jam tangan Apple terbaru (dan seperti yang telah dilakukan Android selama bertahun-tahun). Apple juga dapat melengkapi iPhone Pro-nya dengan fungsi ProMotion dari iPad Pro, yang memungkinkan kecepatan refresh variabel hingga 120 Hz. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN