Mohon tunggu...
Situmorang
Situmorang Mohon Tunggu... Hanya seorang petani biasa yang ingin belajar menulis

Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Tetapi, Pengetahuan dapat merubah cara berpikir dalam persahabatan. ~ L.Situmorang ~

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Dilema Membeli iPhone 11 Karena Jaringan Masih 4G

29 Oktober 2020   11:01 Diperbarui: 29 Oktober 2020   11:24 49 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dilema Membeli iPhone 11 Karena Jaringan Masih 4G
Gambar iPhone 11 dan iPhone 12 (tekno.kompas.com)

Apple secara resmi telah meluncurkan gadget barunya yaitu iPhone 11 dan dua model kelas atas yang masing-masing sesuai dengan nama iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max.

Dan pada topik ini membahas dilema dan kekecewaan iPhone 11 Pro Max, disini kita hanya membahas perbandingan tersebut menurut opini saya.

Saya memulai ulasan ini dengan kelemahan iPhone 11 Pro Max untuk menyoroti smartphone andalan Apple baru ini tampilan menjadi lebih tebal dan lebih berat dari pendahulunya, iPhone XS Max bahkan jika mereka mengintegrasikan tampilan sebelumnya dengan ukuran yang sama yaitu 6, 5 inci.

Model ini memiliki ketebalan 8,1 mm dibandingkan dengan 7,7 XS Max mm, dan skala cek 226 gr, dibandingkan dengan pendahulunya 208 gr. Dan alasan utama peningkatan ini adalah integrasi masa pakai baterai yang lebih lama.

Jadi intinya iPhone 11 lebih tebal karena faktor baterai yang kapasitasnya lebih besar.

Tidak mendukung teknologi jaringan 5G

Sementara produsen seperti Samsung, Xiaomi dan Huawei telah mulai bersaing di pasar seluler 5G, sedangkan iPhone 11 dan serinya masih bertahan di jaringan 4G LTE.

Secara garis besar smartphone sekelas iPhone 11 sangat disayangkan tidak memikirkan hal masalah kecepatan konektivitas jaringan 5G pada iPhone 11.

Kekecewaan pengguna iPhone 11

Setelah Apple rilisnya iPhone 12 yang sudah mendukung konektivitas 5G membuat para pengguna iPhone 11 merasa kecewa karena hanya mengadopsi 4G.

Meskipun demikian beberapa pengguna iPhone 11 tidak memperdulikan masalah jaringan 4G maupun 5G.

Bila melihat lokasi 5G mungkin tidak semua negara atau kota yang dapat menerima jaringan tersebut. Akan tetapi melihat pesatnya perkembangan teknologi jadi bisa saja dalam waktu dekat pengembang akan menyebai luaskan hingga ke pelosok daerah di dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN