Mohon tunggu...
Situmorang
Situmorang Mohon Tunggu... Hanya seorang petani biasa yang ingin belajar menulis

Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Tetapi, Pengetahuan dapat merubah cara berpikir dalam persahabatan. ~ L.Situmorang ~

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Bunuh Diri Ajax, Memberikan Kemenangan The Reds

22 Oktober 2020   07:41 Diperbarui: 22 Oktober 2020   07:44 98 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Bunuh Diri Ajax, Memberikan Kemenangan The Reds
Gambar selebrasi gol pemain Liverpool, (kompas.com)

Liverpool memulai debutnya di Liga Champions mereka sukses meraih kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Gol bunuh diri Nicolas Tagliafico di babak pertama menjadi pembeda kedudukan antara kedua tim dalam pertandingan fase grup D leg pertama di Johan Cruyff Arena.

Liverpool bermain tanpa bek tengah Virgil van Dijk yang mengalami cedera, tim tamu mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola 53%. Segala upaya dilakukan Liverpool untuk mampu menembus pertahanan Ajax.

Gawang Liverpool hampir saja kebobolan namun, tendangan Davy Klaassen membentur tiang gawang dan memupuskan untuk menyamakan skor.

Tapi seperti yang sering terjadi tim tamu mampu memanfaatkan peluang itu dengan baik, serangan tajam Liverpool memaksa gol bunuh diri Tagliafico dari percobaan tendangan lesat Sadio Mane yang merubah arah bola akibat bek Ajax.

Ketakutan di akhir pertandingan dan kurangnya kontrol di lini tengah mendorong Jurgen Klopp untuk melakukan pergantian paruh babak, dengan pemain muda Curtis Jones memberi jalan bagi kapten Jordan Henderson.

Tapi pergantian pemain tampaknya tidak membuat banyak perbedaan ketika Ajax bermain-main melalui lini tengah Liverpool sebelum memberikan umpan kepada Klaassen untuk membentur tiang dengan tendangan langsung kegawang.

Dengan upaya untuk menopang keadaan yang gagal, Klopp malah memilih untuk mengubah keadaan dalam serangan, memanggil Diogo Jota, Takumi Minamino dan Xherdan Shaqiri dari bangku cadangan untuk menggantikan posisi tiga penyerang utama.

Namun, perubahan itu hanya berfungsi untuk mengganggu aliran permainan daripada menambah dorongan untuk pengunjung, bukan itu yang mereka pikirkan.

Akibatnya, kedua belah tim berjuang untuk menciptakan banyak hal selama pertandingan yang memastikan Liverpool mengoleksi tiga poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN