Mohon tunggu...
Situmorang
Situmorang Mohon Tunggu... Hanya seorang petani biasa yang ingin belajar menulis

Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku lebih suka jadi idiot dari pada kehilanganmu -Patrick Star-

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Samsung Luncurkan Kartu Memori SD EVO Plus dan PRO Plus hingga 256 GB

16 Oktober 2020   01:17 Diperbarui: 16 Oktober 2020   01:20 60 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Samsung Luncurkan Kartu Memori SD EVO Plus dan PRO Plus hingga 256 GB
EVO Plus microSD Card, gambar samsung.com

Samsung mengumumkan kartu EVO Plus dan PRO Plus SD barunya yang menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB dan dengan kecepatan transfer mencapai kurang lebih 100MB / s. 

Samsung secara khusus mengeluarkan memori SD ini bertujuan untuk para fotografer dan Youtuber, yang bertujuan untuk dapat menyimpan banyak foto atau video kualitas HD dengan satu kartu memori saja.

Saat ini memori tipe SD memang sudah ada berkapasitas 64 GB hingga 128 GB dimana penggagas utama 128 GB adalah "Sand Disk ultra", meskipun kapasitas penyimpanan internal smartphone telah mencapai ratusan GB tapi uny penyimpanan eksternal memori SD tetap populer.

Terutama menyimpan file besar hasil rekaman video dari smartphone atau kamera digital kartu memori SD ini merupakan solusi yang sangat tepat di bandingkan memori internal bawaan. Memori eksternal juga lebih cepat mentransfer file media sebesar puluhan GB dari kamera atau smartphone ke komputer.

Samsung merupakan salah satu produsen teknologi memori terbesar di industri digital mengumumkan jika seri kartu PRO Plus dan EVO Plus SD barunya telah dipasarkan, pangsa pasar Samsung yang utama adalah menargetkan para fotografer dan vloger.

Evo dan Pro memiliki kecepatan transfer data yang sangat tinggi. Sementara model PRO Plus menawarkan kecepatan baca 100MB / dtk dan kecepatan tulis 90MB / dtk, serta menawarkan perekaman video 4K yang sempurna dan dukungan multi-shot terutama untuk fotografer, sinematografer, dan Youtuber.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh Samsung, kartu SD PRO Plus dan EVO Plus sekarang menawarkan ketahanan terhadap sinar-x, magnet dan benturan, serta jatuh dan abrasi , berkat bodi pelindung tujuh kali lipatnya. 

Kartu SD baru memiliki drop hingga lima meter, daya tahan hingga 10.000 plug-in, dan garansi 10 tahun.

Sungguh kecanggihan luar biasa yang di tawarkan oleh Samsung jika menggunakan kartu memori merek Samsung, dan kualitas sangat berbeda jauh dari penjualan memori SD lainnya dimana memiliki kapasitas yang sama bahkan lebih. 

Ternyata berbanding jauh dengan kualitas yang di tawarkan oleh samsung, produk ini juga memiliki kerentanan terhadap panas berlebihan.

Baik Samsung EVO Plus dan PRO Plus menawarkan pilihan kapasitas  32GB, 64GB, 128GB dan 256GB kepada penggunanya, yang masing-masing memiliki kapasitas dan kecepatan transfer yang berbeda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x