Mohon tunggu...
Ines Agusta P
Ines Agusta P Mohon Tunggu... wiraswasta -

suka nulis, jalan2, motret, masak, dan kulineran (baca:makan) :D

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Review Film The Hunger Games: Mockingjay-Part I

6 Desember 2014   15:02 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:55 289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1417827647885638863


Image source: disini

Senin yang lalu, 1 Desember, saya baru berkesempatan menonton film The Hunger Games yang terbaru. Padahal sebenarnya sudah rilis sekitar satu mingguan yang lalu. Namun saya belum sempat menontonnya. Hingga akhirnya sampailah saya pada hari Senin itu. Ekspektasi saya mungkin cenderung berlebihan pada film lanjutan Catching Fire tersebut. Saya akui itu.

Namun akhirnya saya harus mengakui bahwa pada Mockingjay-part I ini secara keseluruhan berbeda dari dua serial sebelumnya. Ekspektasi saya yang naik gegara dua film sebelumnya, malah menjadi agak turun setelah menonton bagian I novel terakhir tersebut. Ya, bisa dikatakan kurang greget. Entahlah, apa mungkin dikarenakan pada bagian ketiga trilogi The Hunger Games tersebut dibuat dua bagian. Petualangan yang disajikan pada film part I ini malah cenderung lesu dan kurang menarik.

Sepengetahuan saya selama ini, jika bagian terakhir dari sebuah trilogi dan semacamnya dibuat dua bagian, akan ada tantangan yang lebih besar. Mengapa? Jika tak berhasil membagi klimaks pada dua bagian itu, maka bagian I justru bisa jadi hanya akan berhenti pada antiklimaks. Entah apa alasan pembagian serial terakhir menjadi dua bagian. Apa itu alasan skenario atau komersial belaka.

Dan berikut review saya mengenai film Mockingjay- Part I...

Judul: The Hunger Games

Genre: Adventure

Durasi: 123 menit

Pemain: Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth, Josh Hutcherson, Sam Claflin, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore

Produser: Jon Kilik, Nina Jacobson

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun