Mohon tunggu...
indri wahyunia
indri wahyunia Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi menulis, konten hiburan, travelling, kuliner

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hujan Membawa Berkah

5 Oktober 2022   02:21 Diperbarui: 5 Oktober 2022   02:36 113 22 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senin sore kemarin tanggal 3 Oktober 2022 Kota Bandung diguyur hujan dan cukup besar. Hal ini sudah diprediksi banyak orang karena pada siang harinya udara memang terasa sangat panas. 

Kala itu saya sedang bagian mengajar siang. Saya berbincang bersama beberapa orang guru mereka pun merasa hal yang sama yaitu gerah. Siswa-siswi pun merasakan hal yang sama. 

Ternyata hal tersebut adalah kode alam. Beberapa jam kemudian turunlah hujan cukup besar dengan waktu yang cukup lama. Sehingga kami pun menyampaikan informasi kepada para orang tua untuk pengkondisian penjemputan putra-putrinya. 

Kami hanya mengijinkan siswa yang sudah dijemput atau siswa yang membawa jas hujan atau payung yang boleh pulang. Siswa lain yang tidak dijemput menunggu hingga hujan reda. 

Komunikasi dengan orang tua kami jalin via grup WA kelas. Anak-anak terkondisi dengan baik untuk menunggu penjemputan. Langit tampak sangat gelap. Waktu menunjukkan pukul 17.10 namun tampak seperti sudah magrib. Kami masih menemani murid murid yang belum dijemput. Sampai kloter terakhir hujan agak reda. Siswa-siswi yang tidak dijemput bisa pulang. 

Kondisi hujan selain ramai dengan pengkondisian penjemputan siswa-siswi. Juga membawa berkah untuk pedagang-pedagang di sekitar sekolah. Tampak tukang bakso depan sekolah sudah habis porsi baksonya. 

"Alhamdulillah bu. "Ucap pedagang bakso depan sekolah. 

Begitu pula pedagang-pedagang lain mendapat berkah yang sama dengan turunnya hujan di hari Senin sore. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan