Mohon tunggu...
indri wahyunia
indri wahyunia Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi menulis, konten hiburan, travelling, kuliner

Selanjutnya

Tutup

Parenting

Quality Time

6 Agustus 2022   21:45 Diperbarui: 6 Agustus 2022   21:48 89 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Saat kedua orang tua sama-sama bekerja. Hari-hari kuantitas pertemuan kurang. Maka waktu khusus wajib untuk disediakan untuk keluarga, pasangan, dan anak-anak. Quality time adalah hal yang wajib untuk mengganti waktu-waktu yang terlewatkan karena aktivitas kesibukan sehari-hari. 

Keluarga dan anak-anak sebagai investasi dunia akhirat perlu kita jaga sebaik-baiknya. Tidak hanya materi yang diperlukan, tetapi perhatian dan kasih sayang dalam keluarga sangat berdampak positif bagi psikologis semua anggota keluarga. Quality time adalah waktu khusus yang disediakan untuk keluarga dengan kualitas pertemuan yang spesial. 

Quality time setiap keluarga tentunya tidak sama. Masing-masing keluarga mempunyai cara tersendiri untuk menciptakan momen spesial bersama keluarga. Ada beberapa keluarga menciptakan quality time dengan membuat aktivitas-aktivitas khusus hanya di dalam rumah. Ada pula beberapa keluarga lainnya menciptakan momen quality time dengan pergi ke suatu tempat untuk menciptakan kebersamaan dan momen spesial. Hal tersebut wajar sesuai dengan kebutuhan masing-masing keluarga. 

Kebahagiaan semua anggota keluarga menjadi tujuan utama. Kebersamaan bersama keluarga perlu dirawat dan dijaga, agar kita tidak kehilangan momen kebersamaan. Saat anak-anak masih kecil kita bisa menikmati kebersamaan dan keceriaan serta kelucuan buah hati kita. Mungkin beberapa tahun ke depan kita sulit menemukan momen itu. Karena kelak buah hati kita akan memiliki kesibukan masing-masing. Baik itu kesibukan studi, hobi atau kesibukan keluarga jika buah hati kita telah berkeluarga. 

Quality time dapat kita jadikan sebagai momen refresing, penanaman budi pekerti pada buah hati, penguatan rohani semua anggota keluarga, agar semua anggota keluarga kembali mendapat energi positif untuk charger rohani demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Sehingga tujuan quality time dapat terwujud dengan makin bahagia dan berkah aspek jasmani maupun rohani semua anggota keluarga. Semoga keluarga kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, keberkahan dunia dan akhirat, dijaga dan dilindungi oleh Alloh SWT. Aamiin ya rabbal alamiin🤲🤲🤲

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan