Mohon tunggu...
Indri PujiLestari
Indri PujiLestari Mohon Tunggu... Penulis

Jujur itu baik. Orang yang menolak kejujuran, menolak kebaikan.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Membangun Partnership dengan Competitor

21 Mei 2019   15:41 Diperbarui: 21 Mei 2019   16:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Membangun Partnership dengan Competitor
Joshua Dharmawan menghadiri 'Leadership 4.0 Strategy' | dokpri

Joshua Dharmawan -- Director of Square Gate One & ESPAY, Alumni Information System 1996, berbagi pengalamannya dengan hadir sebagai guest speaker dalam seminar 'Leadership 4.0 Strategy' pada 17 Mei 2019 di Lounge UPH Semanggi, Plaza Semanggi 3rd Floor, Jakarta. Seminar ini diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Pelita Harapan (UPH).

Joshua mengatakan, bahwa sebenarnya tidak ada prasa competitors or competition but partnering. Artinya dalam pengertian leadership, tidak ada competitor semua adalah partner.

"Terkadang di Industri 4.0 printed our minds that people are our competitors. Padahal itu merupakan sebuah kesempatan untuk bisa kita memperluas koneksi-koneksi baru. Kemudian, bangunlah Trust. Mendapatkan trust itu bukan karena kita hebat ataupun jago, namun karena kita membangun relationship yang dapat berlangsung secara long-term." ungkap Joshua.

Seminar 'Leadership 4.0 Strategy' bertujuan untuk membuka wawasan dan menginspirasi, para profesional muda, alumni serta mahasiswa untuk menjadi pemimpin dan pelaku industri di era digital.