Mohon tunggu...
Indri PujiLestari
Indri PujiLestari Mohon Tunggu... Penulis

Jujur itu baik. Orang yang menolak kejujuran, menolak kebaikan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sumber Daya Manusia Sebelum Teknologi

21 Mei 2019   11:57 Diperbarui: 21 Mei 2019   11:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sumber Daya Manusia Sebelum Teknologi
Dokpri

Yongky Angga -- Chairman of Ikatan Keluarga Alumni UPH & Founder of FarmIndonesia, berbagi pengalamannya dengan hadir sebagai guest speaker dalam seminar 'Leadership 4.0 Strategy' pada 17 Mei 2019 di Lounge UPH Semanggi, Plaza Semanggi 3rd Floor, Jakarta. Seminar ini diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Research mengatakan bahwa negara besar yang punya teknologi dan advance dalam e-commerce namun ternyata perlu dilakukan penanganan bahan pangan. Maka dari itu, perlu kita merubah mindset atau pola pikir dan mengembangkan mutu dari petani Indonesia." Yongky menambahkan.

Maksud dari ini, Yongky menekankan bahwa sebelum memajukan teknologi terlebih dulu harus meningkatkan mutu dan pola pikir dari sumber daya manusia. Sama seperti sebelum meningkatkan teknologi pangan, terlebih dahulu sejahterakan dulu petaninya.

Seminar 'Leadership 4.0 Strategy' bertujuan untuk membuka wawasan dan menginspirasi, para profesional muda, alumni serta mahasiswa untuk menjadi pemimpin dan pelaku industri di era digital.