Mohon tunggu...
Indria Salim
Indria Salim Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Freelance Writer, Praktisi PR di berbagai organisasi internasional (1990-2011) Twitter: @IndriaSalim IG: @myworkingphotos fb @indriasalim

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sudahkah Kau Menulis Hari Ini?

10 November 2019   15:33 Diperbarui: 19 November 2019   20:06 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menulis | Sumber: pixabay.com

Sudahkah Kau Menulis Hari Ini?

Goresan luka semalam itu?
Cinta yang kandas lagi?
Kenangan getir yang kini menjadi pemicu semangatmu?
Tanya tak berjawab itu?
Harapan yang selalu baru meski dua rindu beradu dalam jemu?

Aku menjumpai sepasang pencinta menggelora.
Ronakan wajah dengan gelak tawa, selagi asmara menggambar nirwana kasat mata.
Kumbang, rama-rama, dan bebungaan bermain senang saksikan mereka.

Seekor burung kecil berkelebat sunyi dalam desir angin sekejap.
Tersesat dari kerumunan di padang gersang.
Aku tertegun. Aku ingin menemaninya mencari kumpulannya.

Lalu aku berpapasan dengannya. Seorang perempuan tua itu berjalan menunduk, berlawanan arah dengan langkahku.
Aku menyapanya ringan.
Menengadahkan wajahnya, dia tersenyum tipis, nyaris terlambat.
Kedamaian hadir di hatiku, sungguh.

Aku menuliskan lengkung indah bibir perempuan itu,
Seiring dengan doa tulusku kepadanya.
Dia membawakanku sebuah cerita,
pertemuan yang tidak terduga.
Kupu-kupu itu menghampiriku.
Kudengar sayup-sayup gelak pencinta, sayup-sayup saja.
Kau? Maukah menulis untukku?

:: Indria Salim ::

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun