Mohon tunggu...
Indria Salim
Indria Salim Mohon Tunggu... Freelance Writer

Freelance Writer, Photography enthusiast Twitter: @IndriaSalim IG: @myworkingphotos fb @indriasalim

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Kopi Kenangan, Fenomena Brand Start Up Minuman Kekinian

6 Oktober 2019   18:39 Diperbarui: 6 Oktober 2019   22:10 781 24 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kopi Kenangan, Fenomena Brand Start Up Minuman Kekinian
Kopi Susu Kekinian, Bukan Cuma Tren |Foto: Indria Salim

Tak Kenal Maka Meremehkan
Kopi Kenangan, gerai kopi yang menarik perhatianku setiap berkunjung ke Sumarecon Mall Serpong (SMS). Gerainya minimalis, antreannya bikin aku beberapa kali  gagal mencoba minuman di situ. Begitulah, awalnya aku kepo dengan nama gerainya yang bernuansa jadoel.

Silakan klik Video ini!


Kopi Kenangan Supermal Karawaci

Pada suatu hari cerah di bulan Agustus 2019, tiba-tiba aku melihat Kopi Kenangan "mak bedunduk" ada bersebelahan dengan ujung Food Court "Sutera" lantai 3, Supermal Karawaci.

Selama bulan September mulai ramai, Oktober ini Kopi Kenangan tampaknya sudah memiliki pengunjung tetap termasuk aku sendiri.

Kedai kopi yang menyebut diri "Rumah Mantan" ini memang menunya beragam, dengan nama unik yang nggak jauh-jauh dari serba mantan, dan kenangan.

Kopi Kelapa favoritku! Foto: Indria Salim
Kopi Kelapa favoritku! Foto: Indria Salim
Setiap kunjungan, aku mencoba minuman berbeda. Terakhir adalah kunjungan ke-4 dan aku menyukai keempat minuman tersebut: Hot Coffee Latte, Es Kopi Susu Gula Aren, Es Kopi Gula Aren, dan Es Kopi Kelapa. Semua terasa istimewa di sini.

Kualitas dan Harga Kopi ciptakan pelanggan setia. |Foto: Indria Salim
Kualitas dan Harga Kopi ciptakan pelanggan setia. |Foto: Indria Salim
Harga dan Kualitas MinumanDengan cita rasa berkualitas,  harga minuman di Kopi Kenangan termasuk bersahabat, artinya penggemar minuman kekinian diberi kelonggaran alternatif menu yang sesuai selera sekaligus stamina kocek. Dari yang terendah seharga Rp 15.000,- sampai yang tertinggi pun termasuk berterima buat semua kalangan.

Pantesan, Kopi Kenangan makin dikenal luas oleh penggemar kopi kekinian, yang pada umumnya suka kopi susu kekinian dengan berbagai variannya. Kopi kekinian tampaknya menjadi pembeda dari kopi konvensional.

Menurut Penulis, pembeda yang fenomenal ada pada inovasi, ragam minuman yang disajikan dingin, dan kualitas pelayanan serta minumannya.

Mungkin pada era dua dekade yang lalu, yang namanya kopi tentu dibayangkan sebagai minuman panas, disruput sedikit-sedikit dengan hirupan aroma uap kopi yang wangi!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN