Mohon tunggu...
Indria Salim
Indria Salim Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Freelance Writer, Praktisi PR di berbagai organisasi internasional (1990-2011) Twitter: @IndriaSalim IG: @myworkingphotos fb @indriasalim

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Sensasi Mewah Durian dalam Hokkaido Baked Cheese Tart

6 Juli 2018   21:55 Diperbarui: 7 Juli 2018   18:45 1123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hokkaido Baked Cheese Tart Top Rasanya |Sumber: FB HBCT

Anda suka durian? Suka kue dengan rasa durian? Atau, Anda tidak suka durian maupun semua yang ada citarasa durian? Bukannya kepedean, namun menurut saya baik Anda menjawab ya atau tidak, jawabannya ada dalam sepotong Hokkaido Baked Cheese Tart (selanjutnya saya sebut dengan singkatannya -- HBCT), dan khususnya yang Cheese Durian Tart.

Cheese Durian Tart, awas ketagihan |Foto: Indria Salim
Cheese Durian Tart, awas ketagihan |Foto: Indria Salim
Tampilannya menggoda, apalagi rasanya |Foto: Indria Salim
Tampilannya menggoda, apalagi rasanya |Foto: Indria Salim
Varian Cheese Tart ini citarasa duriannya mantap, dengan paduan rasa gurih keju. Enak banget! Itu belum lagi bagian luar Tart yang krezz tapi tidak terasa garing dikunyah, dengan isi yang cheesy dan creamy -- meleleh seperti es krim.  Rasa duriannya itu proporsional, yang mungkin berterima buat siapa saja. Rasa kejunya menyatu, gurih tanpa bikin eneg. Dua jempol buat Tart ini.

Menikmati Hokkaido Baked Cheese Tart Dekat Rumah -- Klik VIDEO lengkapnya di SINI

Sudah beberapa saat saya berencana mencoba Tart yang sedang hits ini. Lha, kok ya ada saja yang mengajak saya mencoba kelezatannya. Pertama kali tahu ada Tart kekinian ini sewaktu saya jalan-jalan ke Central Park di bilangan Jakarta Barat.  Saat itu antrean di sana panjang banget. Lalu setiap kali saya belanja di Supermal Lippo Karawaci, saya melihat beberapa orang berhenti di gerai HBCT yang lokasinya ada di lantai 2, agak dekat dengan tikungan yang berada di tengah.

HBCT - Semua suka, semua lezat |Foto: Indria Salim
HBCT - Semua suka, semua lezat |Foto: Indria Salim
Nah, minggu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi ke gerai di Supermal Lippo Karawaci, lokasi yang lumayan dekat rumah. Begitu ada di dekat situ, seorang Greeter dengan ramah dan bersemangat menawari saya untuk mampir. Seperti biasa, setiap ada makanan yang belum pernah saya coba sebelumnya, saya antusias menanyakan beberapa hal utama, rasa, jenis, yang best seller, yang paling unik, dan tentu harganya. By the way, HBCT yang di Supermal Karawaci itu baru dibuka bulan September tahun 2017. Tempatnya tidak terlalu luas, namun menarik perhatian karena keselurahan tampilannya yang elegan, berkelas sekaligus ramah (tidak bikin orang sungkan mampir).

Wisata kuliner, nikmati HBCT |Foto: Indria Salim
Wisata kuliner, nikmati HBCT |Foto: Indria Salim
Ada Mas Oki (Greeter) dan Mbak Indri (Kasir) yang menjelaskan tentang keistimewaan HBCT, termasuk varian terbarunya yaitu Cheese Durian Tart. Dari kaca etalase, semua tampak menggoda. Dari penjelasan mereka, terlebih karena barisan Tart berjajar rapi di balik kaca -- itu seketika bikin saya pengin mencoba. Wah gawat kan kalau saya jadi lapar mata ?

HBCT, cocok dengan minumak kesukaan Anda |Foto: Indria Salim
HBCT, cocok dengan minumak kesukaan Anda |Foto: Indria Salim
Dark Chocolate Cheese Sensation, mau hangat atau dingin? Dokumen Pribadi
Dark Chocolate Cheese Sensation, mau hangat atau dingin? Dokumen Pribadi
Lima Varian HBCT di Supermal Karawaci

Ada lima varian yang kesemuanya menggoda, yaitu Original Cheese Tart, Dark Choccolate Cheese Sensation, Blueberry Cheese Tart, Red Bean Matcha Delight, dan Cheese Durian.

Akhirnya hari itu saya membeli satu dus terkecil, berisi tiga (3) buah Tart. Saya memilih yang Original Cheese, Dark Chocolate Tart, dan Cheese Durian Tart. Hidung saya berlomba dengan mata yang sama-sama tergoda. Harum keju yang berasal dari tart yang keluar dari oven mengundang sekali.

Hokkaido Baked Cheese Tart Supermal Lippo Karawaci -- Klik VIDEO Ini

Sedikit disayangkan bahwa gerai itu khusus buat "take away", jadi pupuslah harapan nangkring  barang sejenak di tempat, sekalian menikmati Tart dan aroma keju. Untung tidak jauh dari situ, beberapa langkah saja ada eskalator ke lantai tiga yang adalah tempat Food Court. Duduklah saya di situ, memesan minuman buat teman menikmati HBCT pertama kalinya. Kali itu saya memesan secangkir teh panas bergula batu. Kalau kedengaran lebay, ini karena saya memang benar-benar sedang berwisata kuliner tanpa harus pergi jauh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun