Mohon tunggu...
Indria Salim
Indria Salim Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Freelance Writer, Praktisi PR di berbagai organisasi internasional (1990-2011) Twitter: @IndriaSalim IG: @myworkingphotos fb @indriasalim

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kisah Nyata Belanja di Bulan Ramadan

9 Juni 2018   18:49 Diperbarui: 9 Juni 2018   18:57 635
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Suatu siang di kantor, saatnya istirahat. Ada yang ke mushola, ada pula yang hanya nongkrong dan kumpul-kumpul di salah satu ruangan teman. Nah, Andri itu teman yang suka bercerita dan seringnya lucu. Siang itu Andri tampak lesu.
"Ngantuk, nDri?"

"Sedikit," jawabnya setengah hati.

"Sampai segitunya puasa. Tinggal beberapa hari kan Lebaran," Wenny nimbrung.

"Sedih, nih. THR yang kemarin seperti numpang lewat aja."

"Kok bisa?"

Aku sama isteri ke Pasar Mayestik. Aku puyeng kalau disuruh ngikutin isteri sampai ke lorong-lorong di dalam pasar. Aku nongkrong aja di orang jualan buah yang di luar, tuh. Lalu isteriku keliling sama anakku. Setengah jam dia balik. Kupikir ini hebat, setengah jam belanja kelar. Ternyata isteri mukanya seperti bengong nggak jelas. Anakku yang laporan kalau dompet Si Mamah dicopet. Kutanya apa dia nggak hati-hati naruh dompetnya."

"Terus?" Si Ane mendesak

Isteriku bilangnya "Padahal aku sudah jagain dompetnya ketat."

Waktu kutanya di mana dia simpan dompetnya, gini katanya, "Aku selipin di ketiak, Pa. Terus pas aku mau bayar, tanganku masih ngerasa mengempit dompet. Ternyata aku mengempit angin! Dompetnya raib."

"Duh kasihan banget, Ndri," Wenny turut prihatin.

Andri cuma menggelengkan kepala dengan lemah.
"Doakan aja mertua kasih angpau, ya?" Andri nyengir getir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun