Mohon tunggu...
Indra Wahyuddin
Indra Wahyuddin Mohon Tunggu... Guru - Mencari Ilmu Baru Bersama-sama

Bapak Guru yang senang belajar sesuatu yang baru setiap hari. 😁 Canva | Quizizz | Powerpoint | GoogleApp

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Salad Ramadhan

25 Maret 2023   06:03 Diperbarui: 25 Maret 2023   08:22 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Pernah makan salad di bulan Ramadhan? Tentunya ada yang pernah dan ada yang belum pernah. Jika saya ditanya dengan pertanyaan seperti itu, saya akan jawab pernah. Hari kedua ramadhan saya mencicipi salad ketika berbuka puasa. Rasa salad yang ringan, renyah dan menyegarkan dengan sentuhan rasa asam dan manis yang berasal dari bahan-bahan yang digunakan menambah cita rasanya. 

Kata istri saya, ada juga beberapa salad yang menambahkan protein di dalamnya. Ikan, potongan daging ayam dan beberapa kacang-kacangan menambah nutrisi dari salad yang dihidangkan. Namun, karena saya memang kurang suka dengan makanan tersebut, maka saya hanya mencicipi sedikit saja. Selebihnya yang memakan anak-anak dan ibunya anak-anak.

***

Ternyata salad yang saya cicipi saat berbuka puasa terbawa sampai sholat tarawih. Tentunya tidak sama dengan salad yang saya makan, namun saya sangat ingat dan menyukai salad yang ada di masjid. Terlebih salad yang kali ini dihidangkan oleh Ust. Syahroni sangat menginspirasi siapapun yang mendengarnya.

Ust. Syahroni menyampaikan dalam kultum tarawih di Masjid dekat rumah tentang Salad Ramadhan. Ya, Salad Ramadhan kali ini pastinya tidak sama dengan salad yang saya nikmati saat berbuka. Salad Ramadhan merupakan akronim tentang hikmah yang dapat dinikmati oleh umat muslim yang bertakwa ketika menjalankan rangkaian ibadah di bulan ramadhan.

Pembawaan yang jenaka membuat ceramah yang dibawakan oleh Ust. Syahroni menjadi tidak membosankan. Beliau mengatakan di bulan Ramadhan itu banyak sekali hikmah yang dapat diraih. Namun sayangnya ada saja sebagian orang yang tidak memanfaatkannya dengan sepenuh hati. Bahkan kata beliau, sholatnya orang yang berpuasa mendapatkan pahala tersendiri dari Allah swt. (Namun, jangan kebablasan, mentang-mentang tidur dapat pahala, tidurnya bablas sampe adzan magrib... heheheee)

***

Salad Ramadhan dari Ust. Syahroni.

Mari dinikmati Salad Ramadhannya selagi masih bergizi, gurih dan enak. 

1. Spiritualitas meningkat

Sudah tentu selama bulan Ramadhan kita diharapkan untuk meningkatkan fokus pada kegiatan spiritual sehingga kualitas ibadah meningkat. Dengan demikian bulan Ramadhan berhasil meningkatkan kedekatan hamba kepada Allah swt.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun