Mohon tunggu...
indra sinaga
indra sinaga Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Dia Sahabatku

6 Mei 2019   20:20 Diperbarui: 6 Mei 2019   20:43 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dia Sahabatku

Tuhan itu luar biasa adalah fakta . Kalau sahabatku luar biasa ,itu fakta yang tak semua orang tahu. Seorang sahabat yang sudah ditentukan sejak aku keluar dari rahim ibuku kemudian menangis dan ditenangkan. Seorang sahabat yang turut tumbuh bersama aku yang mulai merangkak,berjalan kemudian berlari. Seorang sahabat yang sudah bersamaku dan selalu bersamaku,menjagaku, dan tak pernah lari dariku.

 Sahabatku itu bernama Rani, sedangkan namaku adalah Samuel adbeni  Bryant pratama. Sahabatku itu memiliki nama lengkap Benedicta fillia ivarani, lahir di Lampung pada 17 Oktober 2001. Dia sahabatku, sahabat yang menjadi citra malaikat pelindungku, turun dari surga lewat rahim ibunya. Terimakasih ibu rani.

Aku berjumpa dengan Rani pada 17 Juni 2015 tepat ketika aku memasuki masa SMP. Aku sungguh ingat akan hari yang sangat mengesankan itu. Dia termasuk cewek idola di sekolahku pada masa itu, selain berbakat, dia juga cantik. Sebab itu banyak anak-anak lelaki di sekolahku yang mengincarnya.

Perjumpaanku dengan Rani sungguh sederhana. Ketika itu, pada jam istirahat pertama di sekolahku (pukul 9.00) aku sedang bergurau di depan kelas Rani ( kelas 7c dan aku kelas 7D) bersama teman-temanku. kemudian Rani bergabung dan ikut bergurau bersama aku dan teman-temanku. Rani memang memiliki sifat humoris yang cukup kental dalam dirinya.Namun saat itu kami belum saling mengenal, dan rasanya akupun tak ada keinginan untuk mengajaknya berkenalan, entah mengapa ? aku pun tak tau. Aku mengenalnya secara perlahan dari hari-hari yang terus berlalu. Beberapa hari setelah terjadinya gurauan itu ,ketika pulang sekolah dia menghampiriku dan menyapaku.

 " hei... !!! salam kenal ya namaku Rani" sapanya

 " iya salam kenal juga..?" Jawabku deg-deg-an

" iya.. kamu beni kan..?? jawabnya

"iya, kok kamu tau..?" sahutku

"kamu calon  romo kan..?" tanyanya yang sangat mengejutkan ku.

"iya." Jawabku singkat .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun