Mohon tunggu...
indra hermawan
indra hermawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyair Palsu

👬 PENYAIR PALSU✍, Silahkan berkunjung ke * My Blog https://indrapuisi.blogspot.ae/?m=1 My Youtube https://m.youtube.com/channel/UC3lE3SabSULuYh8JLxtGsRg

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Syair Dungu Petani

4 Oktober 2018   11:05 Diperbarui: 4 Oktober 2018   11:06 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://indrapuisi.blogspot.com

Aku bersenandung dalam bisu yang melukis gubahan hati
Aku datang dari kebingungan yang terpendam dalam ruang kepiluan
Aku ada dikegaduhan jiwa yang luka
Akulah petani itu, yang menunggu zaman memanggil namaku
*
Aku disini melihat benih tumbuh sampai menjadi pohon yang menutup rimbunan langit-langit kebun
Aku sendiri dalam tanya-tanya hidup yang sering memanggutku
Kadang aku lapar dan marah pada semua yang mengganggu bathin dan ketenanganku
Dan masih tak mengenal sisi arti hidup yang kujalani
Namun aku bahagia saat burung-burung kecil membuat sarang di semak yang terlindung dari panas dan tersembunyi dari pemangsa
Tetap aku masih gagu untuk menatap masa depan yang tiada henti membuat senyumku menghilang
Hidupku pasif penuh dengan cabik-cabik kedunguan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun