Mohon tunggu...
Asep Indra Niagara
Asep Indra Niagara Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMK Negeri 1 Talaga

Guru yang punya hobi belajar dan nonton

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 2.1 - Pembelajaran Untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid

19 November 2022   09:37 Diperbarui: 19 November 2022   09:45 3155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Refleksi Pembelajaran Untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid menggunakan model Segitiga Refleksi

1. Segitiga pertama : "Setelah pembelajaran modul 2.1 ini saya akhirnya mampu mengetahui kebutuhan belajar murid, menyimpulkan apa yang dimaksud pembelajaran berdiferensiasi, menganalisis penerapan diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk. Serta mampu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat pembelajaran  berdiferensiasi untuk memenuhi kebutuhan belajar murid."

2. Segitiga kedua : "Setelah Pembelajaran modul 2.1 ini, Saya akhirnya memahami bahwa Pentingnya Pembelajaran berdiferensiasi yang dapat memenuhi kebutuhan belajar murid yang beragam. Penting sekali untuk memahami kebutuhan belajar murid Dari aspek kesiapan belajar murid, minat belajar murid dan profil belajar murid. Selain itu sangat penting sekali untuk menerapkan strategi pembelajaran diferensiasi konten, proses dan produk"

3. Segitiga ketiga :"Perasaan saya setelah melakukan Pembelajaran modul 2.1 ini adalah Saya tertarik untuk menerapkan pembelajaran Berdiferensiasi ini disekolah saya. Saya juga merasa Optimis pembelajaran berdiferensiasi ini akan dapat Memenuhi kebutuhan belajar murid-murid saya yang beragam sehingga dapat meningkatkan motivasi dan juga pemahaman murid-murid saya dalam belajar"

4. Segitiga keempat :" Setelah melakukan pembelajaran modul 2.1 ini, target saya berikutnya adalah : membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Yang memuat pembelajaran berdiferensiasi yang dapat memenuhi kebutuhan belajar murid-murid saya. Dan mengimplementasikan nya di kelas saya. Memperkaya ide-ide kreatif dalam menyampaikan konten materi yang dapat mengakomodir setiap kebutuhan murid yang beragam dari aspek minat dan gaya belajarnya"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun