Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Parenting Artikel Utama

Sedari Dini, Yuk Ciptakan Kenangan Manis bagi Si Buah Hati

13 September 2022   07:46 Diperbarui: 22 September 2022   16:41 592 19 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kebersamaan Anak Bersama Orang Tua | Sumber: imtmphoto via Kompas.com

Saya sempat kaget ketika ada teman yang memposting dirinya tengah mengunjungi ke psikiater di salah satu rumah sakit. 

Saya beranikan diri bertanya apa alasan dirinya mengunjungi psikiater? Padahal selama ini saya melihat dirinya sosok yang cukup inspiratif. Masih muda sudah punya keluarga kecil, rumah, mobil hingga pekerjaan yang bisa dibanggakan. 

Tanpa disadari ternyata ada luka dalam alam bawah sadarnya. Luka yang justru ditimbulkan oleh pola asuh orangtua yang menurutnya kurang tepat. Teman saya ini mengatakan semasa kecil merasa dirinya kurang kasih sayang dan menjadi beban keluarga. 

Hal ini begitu membekas dan tidak bisa hilang hingga diusianya yang menyentuh angka 3. Tandanya kenangan terhadap orangtua tidak selamanya tercipta manis. 

Terkesan sepele namun kondisi ini banyak terjadi di sekitar kita. Orang tampak hidup normal namun juga menyimpan rasa traumatis pada orangtua. 

Ada anak yang memiliki orangtua lengkap namun merasa sebatang kara. Ini karena kurangnya kasih sayang dan perhatian orangtua. Ada anak yang berbuat nakal karena ingin mencari perhatian orang lain yang selama ini tidak bisa ia dapatkan di rumah. 

Belajar dari kondisi ini, yuk kita sebagai orangtua mencoba menciptakan kenangan-kenangan indah bersama anak agar hubungan antara orangtua dan anak terjaga baik bahkan hingga si anak tumbuh dewasa. 

Bagaimana caranya? 

Ciptakan Akhir Pekan adalah Hari Keluarga

Tidak butuh hal besar untuk menciptakan kenangan manis pada si buah hati. Cukup mencoba jadikan akhir pekan sebagai hari keluarga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan