Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

5 Hobi Ini Akan Mulai Ditinggalkan di Masa Depan

3 Agustus 2022   15:23 Diperbarui: 3 Agustus 2022   16:34 218 23 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Orang Yang Tengah Bingung Beraktivitas | Sumber Kumparan

Setiap orang pasti memiliki hobi sebagai sebuah kesenangan diri atau bahkan sejalan dengan profesi. Ada yang hobi mendaki karena menyukai tantangan dan alam, ada yang hobi memasak karena ingin mencoba membuat berbagai kuliner. 

Teman kerja saya hobi memancing. Jika ada waktu libur panjang, dirinya pasti memposting kegiatan memancing dan memamerkan hasil tangkapannya. 

Kompasianer pun pasti memiliki sebuah hobi yang sama yaitu menulis atau membaca. Terlihat banyak sekali Kompasianer yang rajin berbagi artikel dan aktif membaca tulisan kompasianer lainnya.

Pak Tonny Syiariel pun pernah berbagi artikel tentang hobinya mengoleksi kunci kamar hotel. Hobinya terinspirasi dari kisah Bu Celestine Patterson yang memiliki latar belakang di bidang perhotelan. 

Namun tanpa disadari seiring waktu, saya melihat akan ada hobi yang mulai ditinggalkan. Alasan karena mulai berkembangnya teknologi, perubahan gaya perilaku masyarakat hingga pandangan bahwa hobi tersebut jadul. 

Siap tidak siap kita akan melihat ada beberapa hobi yang mungkin saja akan ditinggalkan di masa depan. Apa saja itu? 

# Filatelis / Hobi Mengoleksi Perangko

Sebenarnya saya juga salah satu orang yang sempat hobi mengoleksi perangko. Hobi ini ditularkan oleh tante saya yang lebih dulu memiliki kumpulan perangko jadul. Bahkan saya memiliki perangko dari luar negeri yang berusia di atas 100 tahun. 

Hobi Mengoleksi Perangko | Sumber Republika
Hobi Mengoleksi Perangko | Sumber Republika

Semasa sekolah dulu ada beberapa teman yang memiliki hobi sama. Bahkan kami sering bertukar perangko agar melengkapi koleksi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan