Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Nussa, Bukti Karya Animasi Anak Bangsa Kian Mumpuni

6 November 2021   21:00 Diperbarui: 7 November 2021   11:09 258 20 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Film Nussa | Sumber Kontan.co.id

Film Nussa tengah menghiasi kaca bioskop di tanah air. Film animasi drama keluarga ini diproduksi oleh Visinema Pictures dan The Little Giantz. Sebagai animasi keluarga tentu film ini sangat tepat menjadi referensi bagi putra-putri untuk semua umur. 

Secara sederhana film ini mengisahkan tentang Nussa, anak kecil bertalenta dan telah memenangkan science fair sebelumnya. Sebagai juara bertahan tentu ia ingin mempertahankan gelar tersebut di ajang yang diadakan saat ini. 

Polemik mulai terjadi sejak kemunculan Jonni seorang anak baru yang juga memiliki talenta layaknya Nussa. Rasa ambisius Nussa untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Science Fair serta munculnya saingan yang seimbang bahkan cenderung lebih kuat membuat Nussa berusaha keras mewujudkan mimpinya. 

Apa Yang Membuat Film Nussa Begitu Spesial? 

Beberapa media mengapresiasi kehadiran film Nussa mengingat ini merupakan karya anak bangsa dan seakan menunjukan pada dunia bahwa animator Indonesia pun bisa menunjukan taringnya. 


Selama ini saya berkhayal apakah akan ada animasi Indonesia menghiasi bioskop tanah air dan dunia seperti Doraemon series serta Spirited Away dari Jepang, animasi Disney, hingga Upin dan Ipin Series dari tetangga kita Malaysia. 

Ada rasa bangga saat tahu ketika mengetahui bahwa Nussa yang selama ini menjadi tontonan anak di salah satu TV nasional akan diangkat ke layar kaca bioskop. 

Seingat saya butuh perjuangan panjang animator Indonesia untuk bisa seperti saat ini. Saat SD dulu, sempat muncul kisah animasi tentang kisah dongeng anak dari produk susu Dancow di salah satu TV. 

Namun sayangnya saat itu editing animasi kisah dongeng anak tersebut masih tampak kasar. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan Nussa yang proses editing rapih dan penggunaan efek menarik serta ada lagu pendukung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan