Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Hanya seorang pria biasa

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Punya Pasangan Hobi Pelihara Binatang? Yuk Kenali Karakter dari Hobinya Itu

8 Juli 2020   11:21 Diperbarui: 9 Juli 2020   02:34 131 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Punya Pasangan Hobi Pelihara Binatang? Yuk Kenali Karakter dari Hobinya Itu
ilustrasi bermain dengan hewan peliharaan. (sumber: Thinkstock via kompas.com)

Setiap orang pasti berharap menemukan pasangan terbaik bagi hidupnya baik itu berstatus pacar ataupun calon suami/istri. Banyak kriteria yang ditentukan oleh kita dalam menentukan pasangan hidup seperti cantik/ganteng, kaya, humoris, tinggi dan sebagainya.

Umumnya manusia cenderung menilai penampilan fisik dan keadaan sosial sebagai kriteria utama baru mempertimbangkan faktor lainnya. Tidak heran sosok yang memiliki penampilan ganteng/cantik meski tidak pintar akan mendapatkan banyak peminat begitu pula sosok kaya namun jelek terasa lebih diminati dibandingkan mereka yang humoris tapi miskin atau pintar tapi penampilan culun.

Apabila sobat Kompasiana menemukan sosok pasangan yang tidak memandang fisik maupun status sosial maka pertahankanlah. Sosok pasangan ini termasuk susah didapatkan karena biasanya karakter orang ini termasuk orang yang setia dan tidak mudah tergiur oleh harta ataupun orang lain yang berpenampilan menarik.

Ternyata seseorang yang memiliki kegemaran memelihara binatang pun dapat dijadikan sebagai kriteria untuk memilih pasangan. Apa saja alasan yang melatarbelakangi hal ini.

Rasa sayang dan kepekaan yang tinggi

Orang yang memiliki hobi memelihara hewan peliharaan cenderung memiliki rasa kepedulian, rasa sayang dan kepekaan yang baik. Pilihlah pasangan yang memiliki ketertarikan peliharaan binatang seperti anjing, kucing, ataupun kuda. 

Ketika menemukan pasangan seperti ini, perhatikan bagaimana dirinya menjaga dan merawat hewan peliharaannya seperti seberapa sering dia menjaga kualitas bulu, kesehatan, makanan, dan tempat tinggal bagi binatang. Apabila pasangan tersebut mengganggap bahwa binatang yang dipelihara sebagai bagian dari hidupnya maka ini cocok untuk dijadikan pasangan.

Ketika hewan peliharaannya sakit, pemilik pasti akan langsung peka dan sebisa mungkin mencari obat untuk menyembuhkan hewan peliharaannya. 

Begitupun ketika bepergian jauh tanpa ditemani hewan peliharaan, pemilik akan segera merasa cemas dan memikirkan kondisi hewan peliharaannya selama ia pergi.

Sikap seperti ini menjadi modal sebagai seorang pasangan sejati. Rasa sayang dan kepekaan yang tinggi ini menjadi daya tarik tersendiri. Kita pasti berharap memiliki pasangan dengan karakter seperti ini.

Bayangkan ketika dirimu sakit, pasangan langsung peka dan membawakanmu obat. Ketika berjauhan, rasa kangen selalu ada dan berharap untuk segera bertemu. Otomatis rasa nyaman akan langsung terbentuk.

Apabila pasangan kita menunjukan rasa cuek terhadap hewan peliharaannya tidak pernah memandikan hewan peliharaan, ketika sakit dibiarkan begitu saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x