Mohon tunggu...
Indra Mahardika
Indra Mahardika Mohon Tunggu... Hanya seorang pria biasa

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir secara bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Selfie Jari Ungu Nicholas Saputra Menjadi Tandingan Foto Pilpres 2019

17 April 2019   22:21 Diperbarui: 17 April 2019   22:33 0 2 0 Mohon Tunggu...
Selfie Jari Ungu Nicholas Saputra Menjadi Tandingan Foto Pilpres 2019
Screen Capture Postingan Nicholas Saputra (@Nicholassaputra)

Bukan rahasia umum jika disaat dilakukan Pemilu baik tingkat daerah maupun nasional akan muncul postingan foto yang menampilkan foto jari kelingking dengan warna ungu yang bertanda seseorang telah berpartisipasi sebagai pemilih. Tren ini seakan menjadi tradisi di kalangan para remaja atau orang dewasa yang sudah memiliki hak suara.

Alasan cukup beragam, ada yang sebagai pembuktian diri bahwa sudah menggunakan hak suara, ada yang hanya ikut-ikutan semata ataupun ekspresi diri kepada orang lain melalui jejaring media sosial.

Hal menarik yang justru menjadi perhatian netijen adalah foto selfie dari sosok Nicholas Saputra. Pemain Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) memposting foto selfie dirinya dengan menunjukkan jari kelingking berwarna ungu setelah memberikan hak suara pada Pemilu 2019 melalui postingan instagram pribadinya. Tidak butuh waktu lama ternyata postingan tersebut mampu mencuri perhatian netijen maupun rekan-rekan artis lainnya.

Ini tidak terlepas dari sosok Nicholas Saputra yang cenderung lebih suka memposting tentang hal yang berhubungan dengan alam ataupun pengalaman yang ditemui saat melakukan traveling di sosial medianya seperti instagram. Tidak dipungkiri kegemaran dirinya untuk bertravelin selalu diabadikan dengan baik melalui postingan foto di IG pribadinya.

Screen Capture Caption. Sumber IG @Nicholassaputra
Screen Capture Caption. Sumber IG @Nicholassaputra
Postingan selfie dirinya menjadi satu-satunya postingan yang menampilkan pribadinya secara eksklusif karena disertai caption "Baiklah.. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019. Tetap damai dan selamat merayakan demokrasi! PS : postingan ini akan dihapus dalam waktu 24 jam (emoticon tertawa sambil menangis). Tidak heran postingan ini mendapat lebih dari 438ribu likes.

Beragam komentar tidak hanya berasal dari netijen yang menjadi para followersnya namun juga sesama rekan artis. Hal menarik ketika membaca komentar yang muncul dari postingan tersebut seperti Dian Sastro sebagai lawan mainnya dalam film AADC yang memberikan komentar mempertanyakan mengapa hanya 24 jam saja diposting. Melly Goeslow pun ikut memberi komentar, Jangan dihapus dong kak plsssssss #alayers. Tara Basro hingga Nandya Hutagalung ikut memberikan komentar kepada postingan Nicholas Saputra.

Respon para artis terhadap postingan Nicholas Saputra. Sumber IG @Nicholassaputra
Respon para artis terhadap postingan Nicholas Saputra. Sumber IG @Nicholassaputra
Pemberitaan tentang Pemilu 2019 seakan mendapat saingan tersendiri karena foto selfie Nicholas Saputra mampu memberikan warna ditengah hiruk pikuk pemberitaan tentang hasil Pemilu.

Semangat terus buat Bang Nicholas Saputra. Setidaknya satu postingan telah ikut mencairkan ketegangan politik tanah air. Monggo yang mau tau secara detail dapat menfollow akun Nicholas Saputra (@nicholassaputra)