Mohon tunggu...
Indra Suhartono S
Indra Suhartono S Mohon Tunggu... KKN

KKN INDRA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN STMIK Nusa Mandiri Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Ibadah di Gereja Bethel Indonesia

22 November 2020   12:15 Diperbarui: 22 November 2020   12:30 8 0 0 Mohon Tunggu...

BEKASI, Ditahun 2020 menjadi satu fase berat bagi seluruh manusia diseluruh dunia, karena adanya ancaman baru dari suatu virus yang dinamakan Corona Virus ID-19 atau disingkat Covid-19. 

Dari terjadinya pandemi Covid-19 yang terus-terusan meluas sehingga memberikan dampak yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, untuk menyikapi hal tersebut mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang sedang menempuh mata kuliah "Kuliah Kerja Nyata" (KKN) Yang memberikan Sosialisasi  Penerapan Protokol Kesehatan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Plaza Pondok Gede (Minggu,25/10/2020).

Kegiatan ini diadakan pada minggu, 25/10/2020 Dimasa pandemi seperti ini kegiatan sosialisasi sangat disarankan untuk dilakukan dengan daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Selain tidak perlu mendatangkan peserta, dengan dilakukan secara daring ini dapat menekan biaya operasional kegiatan, mencegah penyebaran virus, dan tujuan dapat tersampaikan dengan baik.

dokpri
dokpri
Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi ini saya memberikan pertanyaan kepada peserta dalam bentuk kuis. Jika ada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, akan mendapatkan satu paket souvenir berisi Hand Sanitizer dan Masker. Dari kegiatan aplikasi zoom ini Puji Tuhan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini manfaat yang didapat peserta dapat berguna dalam kegiatan peribadahan. Dan pelaksanaan ibadah secara tatap muka di Gereja dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Karena dengan penerapan protokol kesehatan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan tempat beribadah. Dengan adanya kegiatan KKN ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan.

Penulis : Indra Suhartono Situmeang (Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri)

VIDEO PILIHAN