Mohon tunggu...
indovoina
indovoina Mohon Tunggu... Bankir - Podcast | VO Talent

My voice is yours!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Idola Itu Bernama BTS

12 Juni 2021   01:22 Diperbarui: 12 Juni 2021   01:49 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Kompasianers, masih menjadi perbincangan yang hangat di kalangan manapun, usia berapapun. Apalagi kalau bukan, mengenai membludaknya orderan ojek online untuk pemesanan di gerai fast food dengan menu varian khusus BTS, oleh fans loyal mereka, ARMY!

Sangat disayangkan memang, ada dampak yang kurang menyenangkan dari fenomena ini. Apalagi, ditengah masa pandemi. Belum lagi cibiran dari Netizen kepada ARMY, yang tak habis pikir mengapa hal ini bisa terjadi.

Idola akan Selalu Ada

Saya pribadi, sebenarnya tidak ambil pusing mengenai momen heboh tempo hari. Justru, saya mempertanyakan mengapa banyak Netizen yang mencibir momen ini.

Bagi saya, cibiran yang dilontarkan seolah-olah mengesankan:

1. Mereka tidak pernah muda

2. Mereka tidak memiliki kesukaan

3. Mereka tidak memiliki idola

Ayolah, sebenarnya fenomena "heboh terhadap sesuatu" seperti kemarin bukanlah yang pertama di negara kita. Mulai dari heboh antri beli makanan, smartphone, sepatu, sale baju, atau antri masuk mall baru, dan banyak lainnya.

Dulu, di jaman saya sekolah. Masih hangat di ingatan naasnya kecelakaan yang memakan korban para ABG yang histeris pingsan terinjak-injak saat menonton konser idola mereka.

Ya, semua kejadian "sedih" ini bersumber dari rasa suka seseorang terhadap benda, orang, dan atau kelompok tertentu. Idola dengan kekuatan besar bisa mengubah banyak hal, dari dulu sampai sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun