Mohon tunggu...
Indovoiceover
Indovoiceover Mohon Tunggu... www.indovoiceover.com

Indovoiceover is a voice-over agency established in 2014 and has quickly become one of the Indonesia’s leading agencies. Indovoiceover are affiliate with www.waiwaistudio.com as a sister company who already established and well known for audio post production quality with many clients around the globe. We have a wide range of talents from deep corporate sound to amazing film trailers voices. Now we are here bringing you a new product who focused in voices with new team, spirit and same passion as dedicated to voices business. If you are voice actors or voice over talents would like to enter the market place, send us a voices demo.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tips Merekam Suara di Rumah Agar Mendapatkan Hasil Yang Maksimal

15 Februari 2019   11:03 Diperbarui: 8 Mei 2019   11:51 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Merekam Suara di Rumah Agar Mendapatkan Hasil Yang Maksimal
evstudyo.com

Merekam Voice Over membutuhkan penanganan khusus jika menyangkut kebutuhan lokasi atau ruangan. Ini guna menghindari kebocoran suara dari luar yang tidak kita hendaki seperti suara kegiatan dari meja makan atau cuci piring, mobil atau motor lewat, suara pesawat melintas hingga room tone atau reverb yang dihasilkan oleh setiap ruangan itu sendiri. Seperti kita sadari ini tidak kita temui saat kita merekam di Studio yang ruangannya memang di design mempunyai Acoustic Treatment yang bagus

Lalu bagaimana kita mengatasi tantangan tersebut saat merekam Voice Over di rumah? Ada beberapa cara untuk meminimalisir kemungkinan gangguan suara seperti yang disebut diatas. Mari kita bahas satu persatu.

Pertama adalah kita dapat menggunakan "portable vocal booth atau reflextion filter" seperti :

1. SE Electronics Reflexion Filter


2. Harlan Hogan


Cara yang kedua adalah memanfaatkan ruangan dan barang yang ada di rumah kita, contoh:

Merekam di Closet baju atau Lemari yang penuh dengan baju.

Dengan cara yang kedua kita bisa berkreasi dengan mencoba ruangan yang ada di rumah kita lalu merekam dan mendengarkan hasilnya. Kita bisa melihat perbedaannya sehingga kita akan mempunyai favorite spot dirumah yang kita anggap "acoustic treatment" baik. Selamat mencoba!

Jangan lupa untuk subscribe Youtube Chanel Indoviceover.com dan tinggalkan koment jika ada pertanyaan

Source

VIDEO PILIHAN