Mohon tunggu...
Satrio Damar Setaidji
Satrio Damar Setaidji Mohon Tunggu... Administrasi - cah wonogiri

Harta. Tahta. Wanita sholehah yang pandai masak soto ayam.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Si Manis

21 Februari 2019   19:11 Diperbarui: 22 Februari 2019   05:00 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.pinterest.com/jacquiemeowmeow

Sore ini kota Jakarta hujan deres banget. Mau keluar beli makan hujannya nggak reda-reda, padahal perut udah laper banget. Pengin bikin indomie tapi males, soalnya harus repot masak dulu. Akhirnya beli nasi bungkus di warungnya pak Samidi sebelah rumah.

Pulang dari warung, aku taruh nasi bungkus itu di atas meja. Lalu aku tinggal ngambil piring sekalian cuci tangan. Tapi, begitu balik lagi aku kaget. Nasi yang aku beli bungkusnya acak-acakan, ayamnya ilang, tinggal sisa tempe doang.

''Wedus tenan! Digondol kucing iwakku!'' gerutuku kesal.

Tiba-tiba dari bawah kolong meja ada suara mencurigakan.

Kletuk kletuk ...

Pas aku longok ternyata si pusku lagi asik nggerogotin ayam yang barusan aku beli.

''Enak banget, lu! Makan ayam nggak bagi-bagi!'' gerutuku.

Yah, mau gimana lagi, namanya juga sayang binatang. Mau marah nggak tega, soalnya kalau dimarahin malah diem aja ngliatin gue. Ya udah, gue diemin aja kalau dia ngambil makanan. Kasihan juga kalau dia kelaperan. Jadi nggak lucu, kan! Guenya kenyang dianya meang meong kelaperan.

Pus ... pus ...

Tapi, semenjak punya demenan si pusku jarang tidur di rumah. Tiap pulang badannya basah kuyup melulu, padahal udah gue bilangin berkali-kali.

''Jangan masuk ke dalam rumah kalau bulu masih basah!''.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun