Mohon tunggu...
Indira Sekar
Indira Sekar Mohon Tunggu... Seniman - Content Writer, Social Media Specialist, Artist

One movie a day can keep the sorrow away.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Apakah Nope (2022) Bagus?

19 Agustus 2022   16:24 Diperbarui: 19 Agustus 2022   16:40 1487 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Jordan Peele


Sinopsis "Nope" (2022)

Film dengan genre horor dan fiksi ilmiah berjudul "Nope" (2022) sudah rilis di bioskop Indonesia. Film ini bercerita tentang UFO yang datang dan membawa bencana bagi suatu desa di California. 

Manusia dan hewan pun mulai mati satu per satu. OJ, Emerald, Antlers, dan Angel berusaha merekam UFO tersebut. Mereka juga ingin tahu bagaimana benda tersebut merenggut banyak jiwa.

Review "Nope" (2022)

Visual elemen dalam film ini cukup autentik. Terdapat beberapa establishing shot yang memberi penekanan tentang betapa daerah di California tersebut begitu terpencil dan terisolasi dari dunia luar. 

Wide shot dalam film ini juga mengilustrasikan suasana sepi. Contohnya, terdapat beberapa pengambilan wide shot ketika karakter-karakter berlari sendirian untuk menghindari ancaman UFO.

Selain itu, "Nope" menggambarkan UFO yang tidak seperti ilustrasi pada biasanya. UFO di film ini digambarkan seperti makhluk organik yang menelan makhluk hidup-bukan benda yang menculik makhluk dunia. 

Dalam hal ini, film "Nope" menggambarkan perspektif baru tentang objek luar angkasa. Lebih tepatnya, lewat elemen visual, film ini mau menceritakan tentang bagaimana reaksi masyarakat terpencil menyikapi makhluk luar angkasa. 

Salah satu hal yang membuat film ini unik adalah cara penyampaian plot yang non-linear. Film ini terbagi dalam beberapa bagian yang diberi judul berdasarkan nama-nama hewan yang ada dalam cerita. Seolah bagian-bagian itu diceritakan melalui sudut pandang hewan-hewan tersebut. Hal ini tidak umum ditemukan dalam film-film lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan