Mohon tunggu...
Indira Revi
Indira Revi Mohon Tunggu...

Simple Life...Simple Thought...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Showroom Mobil pun Masuk ke Bandara

18 September 2015   11:05 Diperbarui: 18 September 2015   14:39 0 19 24 Mohon Tunggu...

Showroom Mobil pun Masuk ke Bandara

Hari ini saat akan menaiki penerbangan dari Surabaya tujuan Bandung, aku menemukan hal menarik di bandara international Djuanda, Sidoarjo. Biasanya di berbagai bandara dalam negeri yang pernah kusinggahi, hanya berisi kedai-kedai penjual makanan, minuman ataupun toko souvenir bagi penumpang pesawat yang sedang menunggu keberangkatan. Namun, saat memasuki bandara Djuanda aku menemukan mobil dipajang seperti halnya di showroom ataupun di mall-mall. Petugas salesnya bahkan menyiapkan dan menawarkan brosur jenis/tipe mobil beserta harganya. 

Strategi marketing dan promosi yang dilakukan perusahaan ini lumayan jitu, karena penumpang yang sudah datang ke bandara dan cukup lama menunggu keberangkatan pesawat akhirnya melihat-lihat iklan mobil dulu, bahkan ada yang mencoba dan duduk-duduk di dalam mobil. Wah kreatif juga nih sales! Syukur-syukur ada konsumen yang kecantol membeli mobil. 

Promosi model seperti ini sebenarnya menguntungkan kedua belah pihak. Bagi PT Angkasa Pura selaku pengelola bandara mendapat uang sewa dari pemanfaatan aset (sewa tempat/ruang) dan bagi penjual mobil dapat memperluas promosinya.

Ehh ngomong-ngomong Kriko kapan nih promosi di bandara! Kan sudah ada pramugari yang jadi model kompasiana!

Hal menarik lainnya yang kutemui, yaitu adanya siaran langsung (on air) di sekitar tempat check in bandara. Aku sempat melihat Citra (berbaju kuning), penyiar radio Hard Rock FM, sedang mewawancari pejabat di bandara terkait pelayanan yang diberikan oleh otoritas bandara Djuanda. Wah keren rek!

Semoga pelayanan bandara makin baik dan gak ada lagi maskapai penerbangan yang sering delay. Malu donk sama turis asing yang komentar bandara kita semrawut dan sering delay yang waktunya gak jelas!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x