Mohon tunggu...
Rachmad Yuliadi Nasir
Rachmad Yuliadi Nasir Mohon Tunggu... Jurnalis Independent

Rachmad Yuliadi Nasir, Jurnalis Independent, WA 0888.7211.300 Sang Traveller Twitter:@rachmadyuliadi, Email: puspiatur@gmail.com, FB/tragedi.gurita dan FB/puspiatur.aceh

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anugerah Serambi Award 2020

3 Maret 2020   17:45 Diperbarui: 3 Maret 2020   17:54 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anugerah Serambi Award 2020
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Menerima Penghargaan Anugerah Serambi Award 2020 (Doc. Setda Aceh)

JAKARTA-Independent, Harian Serambi Indonesia berulang tahun pada tanggal 9 Februari. Di tahun 2020 ini harian Serambi Indonesia telah memasuki usia yang ke-31.

Untuk itulah dibuat sebuah acara yang sangat meriah dan megah di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (28/2/2020).

Serambi Award 2020 sengaja mengangkat Thema "Keunggulan yang Menginspirasi" mengingat penghargaan yang diberikan itu semata-mata berdasarkan keunggulan atau prestasi yang dimiliki oleh masing-masing lembaga tersebut.

Acara ini turut dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, para Walikota/Wakil Walikota, Bupati/Wakil Bupati seluruh Aceh.

Ada juga  tarian tradisi dan kreasi Aceh Ratoh Jaroe oleh Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry serta hentakan musik dari Tangke Band dan penyanyi Aceh, Acha.

Pemberian Serambi award 2020 ini kepada 31 lembaga di Aceh yang memiliki prestasi, program kerja unggulan, dan terobosan yang menginspirasi. Ke 31 lembaga tersebut meliputi Pemerintah Aceh, Tim Penggerak PKK Aceh, dua Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), satu bank, dua perusahaan swasta, 19 pemerintah kabupaten/kota, empat perguruan tinggi negeri (PTN), dan satu perguruan tinggi swasta atau PTS.

Bila kita perhatikan maka penerima Anugerah Serambi Award 2020 diberikan kepada 31  lembaga yaitu  Pemerintah Aceh, Tim Penggerak PKK Aceh, Bank Syariah Aceh, Dinas Infokom Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Pemerintah Kota Langsa, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Pemerintah Kabupaten Pidie, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Pemerintah Nagan Raya, Pemerintah Kota Sabang, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Pemerintah Aceh Tamiang, Pemerintah Kota Subulussalam, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Untuk universitas yang ada di Aceh, yakni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)  Banda Aceh, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Universitas Malikussaleh Aceh Utara, Universitas Al-Muslim Peusangan Bireuen, dan Universitas Teuku Umar Meulaboh. Kemudian PT Solusi Bangun Andalas serta PT Mifa Bersaudara.

Anugerah Serambi Award 2020  diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk berbuat hal yang sama dan bahkan lebih baik lagi pada masa-masa mendatang.

Semua kegiatan malam berbahagia tersebut diawali dengan pemutaran video kegiatan di dapur redaksi Serambi Indonesia yang saban hari dijalankan. Aktivitas itu mulai dari proses peliputan, rapat redaksi, hingga percetakan koran untuk disebar ke seluruh pelosok Aceh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x