Rachmad Yuliadi Nasir
Rachmad Yuliadi Nasir

Rachmad Yuliadi Nasir, Jurnalis Independent, WA/SMS:0812.6042.3330-0888.7211.300 Twitter:@rachmadyuliadi, Email: puspiatur@gmail.com, facebook:puspiaturaceh

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Rakerwil PAN Aceh; Pemilu 2019 Kursi Harus Bertambah

31 Oktober 2017   17:25 Diperbarui: 31 Oktober 2017   17:42 553 0 0
Rakerwil PAN Aceh; Pemilu 2019 Kursi Harus Bertambah
Spanduk Rakerwil PAN Aceh tahun 2017 (Dokumentasi Pribadi)

JAKARTA-Independent, Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh sedang mempersipkan diri untuk ikut pemilu tahun 2019. Selama dua hari diadakan Rakerwil PAN Aceh yang dilaksanakan di Amel Convention Hall, Banda Aceh 30-31 Oktober 2017.

Rakerwil PAN Aceh ini terasa istimewa karena turut dihadiri oleh ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan tiba di Banda Aceh pada hari Senin, 30 Oktober 2017.

Pada jam 10:30 WIB, rombongan dari Jakarta tiba di bandara SIM (Sultan Isandar Muda) diantaranya Azwar Abu Bakar mantan Wakil Gubernur Aceh, Muslim Ayub anggota MPR.

Rombongan ini pada malam harinya juga dijamu khusus oleh Gubernur Aceh di Anjong Mon Mata, pendopo Gubernur Aceh. Sejumlah kuliner Aceh terhidang nikmat di atas meja. Sejumlah tarian Aceh juga ditampilkan.

Zulkifli Hasan di Anjong Mon Mata (Dokumentasi Pribadi)
Zulkifli Hasan di Anjong Mon Mata (Dokumentasi Pribadi)

Dari Anjong Mon Mata kemudian rombongan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan menuju Amel Convention Hall untuk melantik pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh 2015-2020 yang dipimpin oleh Anwar Ahmad.

Sekalian juga Zulkifli Hasan membuka secara resmi Rakerwil PAN tahun 2017 yang dihadiri lebih dari 500 orang.

Sejumlah atraksi debus membuat kagum Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Diperagakan atraksi BOR listrik ke perut, tangan dan wajah. Selain itu juga ada pemotongan labu air yang ditaruh diatas kepala oleh pemain. Akhirnya dengan mata tertutup, sang pemain debus membawa pedang menjalankan aksinya hingga labu air terbelah.

Terakhir diperagakan penusukan jarum besi dari pipi kanan hingga menembus pipi kiri sang pemain debus yang membuat sebagian orang tidak sanggup untuk melihat secara langsung.

Atraksi terakhir ini mendapat sambutan yang meriah sekali. Sejumlah pengurus PAN Aceh dan pusat memberikan sejumlah saweran.

Dalam pembukaan Rakerwil PAN Aceh juga dipresentasikan kekuatan PAN Aceh dalam beberapa pemilu yang telah lalu oleh Eep Syaifullah Fatah. Targetnya kursi PAN dari  Aceh  harus bisa bertambah lebih banyak dari pada yang ada sekarang ini.

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat Rakerwil memenuhi kanan kiri jalan utama ke Amel Convention Hall. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman serta puluhan jurnalis cetak, elektronik dan online.

Rachmad Yuliadi Nasir (SMS/WA:08887211300)

Galery Foto:

Tarian Aceh di Anjong Mon Mata (Dokumentasi Pribadi)
Tarian Aceh di Anjong Mon Mata (Dokumentasi Pribadi)

Mantan Wagub Aceh, Azwar Abu Bakar (Dokumentasi Pribadi)
Mantan Wagub Aceh, Azwar Abu Bakar (Dokumentasi Pribadi)

Suasana Rakerwil PAN Aceh (Dokumentasi Pribadi)
Suasana Rakerwil PAN Aceh (Dokumentasi Pribadi)