indana javisyarqi

iam a perfect person

Outbond di Umbul Sidomukti Ungaran, Pesona Alam Tak Terlupakan

28 Februari 2014   23:08 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:21 194

Haiiii kembali lagi saya mau memberikan liputan kedua dari outbond kami setelah dari puri Asri, kali ini tempat dan medan yang berbeda walaupun tidak se WOW tempat yang kemarin di sini lumayan juga...disini dimana sih mau tau aja apa mau tau beed hehehehe (langsung cus deh ke TKP) ...Umbul sidomukti terletak di Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

[caption id="attachment_314430" align="alignnone" width="403" caption="All pemandangan di Sidomukti Ungaran"][/caption]

Ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Selain itu ditambah pula dengan beberapa sarana olahraga menantang keberanian di sisi kolam. Terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami dan jalur trekking. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya.

Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Seperti biasa, flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya 12.000 IDR, tak mahal untuk sekedar menguji keberanian... (woowww itu co past dari blog sebelah disini http://seputarsemarang.com/kawasan-wisata-umbul-sidomukti-5417/). Next lanjut kami berangkat ke sidomukti dibagi menjadi 4 kendaraan ..1 (vvip yang dinaiki para pejabat yaitu APV dan Innova) 2. Travello (ini gank executive yang paling kecay baday heee soalnya ada guwe di dalemnya..ahiihii) 3. Bis UIN (tak kategorikan golongan ekonomi...padahal mungkin paling seru karena rame pasti)...

Perjalanan dari kampus 15.30 kurang lebih 4 jam perjalanan kami sampai di TKP habis itu langsung mandi dan makan malam...cus ke kolam renang untuk Camp Fire (banyak atraksi permainan yang bikin kami terpingkal-pingkal karena ulah lucu peserta) kami dibagi menjadi 5 tim (bedug, sirine, petir, telepon sama lonceng) .. Aku di tim bedug bersama 10 orang lainnya Oya bikin mummy dari tissu toilet dan ternyata..di endingnya kami melepas lampion daaannn teteteteett aksi flower fire (hahahha kembang api maksudnya) yang cetar membahana wuiiihhh meriahnyooo...

[caption id="attachment_314440" align="aligncenter" width="640" caption="Api unggun, dinner, lampion"]

13935777762063739878

Acara sampai jam 12 malam so mata sudah setengah watt akhirnya terlelap di kamar hohoo...paginya bangun tidur kami mengelilingi hotel rencananya mau liat sunrise eh palah ketutup awan so kami survey kolam renang ma tempat outbond kami nanti..

[caption id="attachment_314441" align="aligncenter" width="630" caption="disini ni Umbul yang terkenal itu sama tempat buat outbond nantiii"]

13935778252034193599

Lanjut breakfast untuk menu sih disini biasa aja tapi kalau laper apa aja jadi enaks....daannnn akhirnya sampailah kami ke acara yang ditunggu permainan..dimulai dengan latihan konsentrasi menghitung 1...2 ....saintek, begitu juga kelipatan dari 3 diganti dengan saintek (butuh konsentrasi memang karena tidak sedikit dari kami justru mendapatkan coretan manis karena salah sebut)...>>>> menuju ke permainan menara, kami harus membuat menara setinggi mungkin dengan bahan dari sedotan dan well kami pun kalah (foto)...>>>>dilanjut main piggy ball apa ituh...liat foto aja ya yang jelas kami berlomba dengan muka ditutup corong jadi kayak babi untuk memasukkan bola ke point point yang sudah ditentukan...tim bedug kalah lagi.....(hadeehhh kalah mulu dari tadi) tapi semangat kami tak menyerah permainan selanjutnya yaitu jembatan>>>>...tim harus melewati jembatan penyebrangan denganmemakai dingklik (hahahha baca:kursi kecil yang terbuat dari kayu)...karena kami tim solid so untuk permainan ini kami Menaaaanngg.....n weelll langsung antri snack dulu sebelum permainan inti yaitu titanic building. Dalam permainan ini kami semua tim harus membuat perahu yang bisa dinaiki 2 orang nah loh dari awal udah feeling ne kapal mampu menampung guwe nggak ato jangan-jangan seperti kata temen temen yang membully dari awal nanti kapal bakalan naik guwe (sereeeemmm secara gak bisa renang kan)...liat foto antara ragu dan yakin...

[caption id="attachment_314442" align="aligncenter" width="448" caption="Sarapan soto dulu yaaaa"]

[caption id="attachment_314444" align="aligncenter" width="640" caption="Lanjut permainaannn ada coret coret, buat menara, corong babi ma jembatan kayu ada satu lagi buat baju..ntar ya fotonya nyusul"]