Endah NovitaSari
Endah NovitaSari

Nama saya Endah novita sari, saya lahir di Nganjuk, tahun 1988. Saya ingin menjadi penulis novel dan cerpen

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Cara Membuat Bunga Daisy dari Sedotan

16 Mei 2018   18:21 Diperbarui: 16 Mei 2018   18:38 1314 1 1
Cara Membuat Bunga Daisy dari Sedotan
dokpri

Oke, kali ini saya akan membahas cara membuat bunga daisy dari sedotan.

Langsung saja siapkan bahan dan alat yang diperlukan yaitu, sedotan warna sesuai selera, banyaknya tergantung berapa kita akan membuat bunga. Gunting, Lem tembak, kawat, alat untuk mengerik sedotan.

Untuk membuat mahkota bunga, belah sedotan, kerik sampai tidak melengkung, gunting sebagian seperti sisir rambut dari ujung bawah ke atas. Lalu luruskan lagi guntingannya dengan gunting.

Untuk membuat putik, potong sedotan menjadi tiga samakan ukurannya. Masukkan bilah kawat kedalamnya, lalu gunting berjajar 0,5cm(kalau saja hanya mengira-ngira saja tidak mengukur), dari ujung ke ujung. Setelah itu lipat kawat sedikit demi sedikit sampai seluruh sedotan tergulung rapi.

Untuk membuat kelopaknya, gunakan sedotan warna hijau, potong jadi dua. Ambil sepotong lalu gunting pola berbentuk segitiga berselang-seling dari ujung ke ujung. 


Untuk membuat daun, gunting sebuah sedotan seperti bentuk daun lalu kerik sampai bentuk melebar dan cantik. Buatlah beberapa.


Rangkailah bunga, dengan menggulung mahkota pada putik yang sudah dibuat dengan lem. Lanjutkan dengan kelopak, lalu daun. Setelah itu taruh dalam vas.