Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review First Love, Cinta Pertama yang Selalu Dikenang

4 Desember 2022   16:32 Diperbarui: 4 Desember 2022   16:34 739
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
First Love, Dorama Jepang (Ig @netflixid

Setelah beberapa tahun lamanya terpikat pada serial drakor, baru-baru ini saya ganti haluan. Saya mencoba serial Dorama Jepang yang tayang sejak November 2022 di Netflix, judulnya First Love. Saya lihat, ini serial pendek saja, hanya sembilan episode. Lumayan lah, sebagai selingan sebelum nonton drakor baru lagi.

First Love, sesuai judulnya, menceritakan tentang kisah cinta pertama antara Harumichi Namiki dan Yae Noguchi. Mereka bertemu saat bersekolah di SMA. Yae Noguchi adalah gadis yang pintar dan popular dan banyak cowok menyatakan cinta padanya.

Dua kali Harumichi Namiki menjadi saksi saat Yae ditembak cowok di rooftop sekolah. Saat Yae ditembak, Harumichi sedang asyik merokok di atas bangunan, sehingga ia menonton sambil mengintip dari atas. Setiap ada yang menyatakan perasaan pada Yae, Harumichi selalu berdoa agar pernyataan itu gagal atau tak bersambut.

Yang pertama menyatakan cinta sepertinya kakak kelas karena tampak percaya diri sekali. Yae buru-buru menolak sambil kabur. Harumichi tertawa senang.

Peristiwa kedua, tampaknya teman seangkatan yang menyatakan cinta, karena cowoknya sangat gugup. Hanya sempat bertanya makanan apa yang disukai Yae, lalu malah kabur sendiri. Saat cowok yang nembak Yae kabur, Harumichi terdengar menahan tawa, sehingga persembunyiannya ketahuan oleh Yae.

Yae mendongak dan berbicara bahwa cowok yang barusan kabur bertanya tentang makanan favoritnya. Harumichi berkomentar bahwa jika ada orang yang bertanya seperti itu, maka artinya orang itu suka padanya.

Yae manggut-manggut lalu bertanya polos, "Kalau Harumichi, makanan favoritnya apa?"

"Napolitan," jawab Harumichi sambil tertawa. Napolitan ini sejenis pasta. Yae hanya mengangguk, lalu pamit pergi dari rooftop, meninggalkan Harumichi yang termangu-mangu.

Adegan di rooftop itu lucu sih, tapi keseruan serial ini bukan pada kelucuannya melainkan pada perjalanan menemukan kembali cinta pertama yang hilang. Dalam perjalanan itu ada luka, ada harga diri, ada sakit hati, ada kasih sayang keluarga, dan juga ada perjuangan seorang ibu, seorang wanita single parents yang mandiri. Hmm, kalau diterusin jadinya spoiler ntar ya.

Singkat cerita, kedua sejoli Harumichi dan Yae kemudian jadian. Hingga tiba saatnya mereka meneruskan studi usai SMA. Yae masuk universitas, sedangkan Harumichi menjalani pendidikan militer untuk menjadi staf angkatan udara Jepang. Otomatis mereka menjalani hubungan jarak jauh yang akhirnya menimbulkan kesalahpahaman dalam hubungan cinta mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun