Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

3 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mengonsumsi Minuman Fiber untuk Menurunkan Berat Badan

11 September 2021   17:03 Diperbarui: 12 September 2021   07:55 4217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Pengganti Minuman Fiber (Sumber: Pexels/Trang Doan)

Pandemi yang membuat orang lebih banyak di rumah, telah menyebabkan satu efek yang dialami sebagian besar orang, yaitu: berat badan naik!

Awalnya mungkin tak terasa. Apalagi jika kita memang tak biasa menimbang berat badan secara rutin. Saya contohnya, tidak memiliki timbangan badan di rumah. Tapi tanda-tanda berat badan naik, mulai saya rasakan jika terasa malas gerak, baju yang biasanya longgar jadi sempit, pipi makin chubby, dan tanda-tanda fisik lainnya.

Jeleknya, saya juga bukan orang yang gemar berolahraga. Tapi saya ingin badan sehat, langsing, dan penampilan selalu awet muda. Hayo, siapa yang malas olahraga, tapi banyak maunya seperti saya?

Jika badan mulai terasa serba nggak enak karena kebanyakan lemak, biasanya saya suka browsing artikel-artikel kesehatan, atau kepoin instagram para influencer yang rajin memosting tips sehat.

Suatu ketika, sampailah saya di instagram seseorang yang saya kagumi karena walaupun usianya sudah lebih 50 tahun, namun penampilannya nggak kalah dari gadis 20 tahun. 

Saya suka banget kepoin instagram beliau. Memang sih, beliau ini rajin olahraga dan makan sehat. Pokoknya nggak kaleng-kaleng deh, usahanya untuk memiliki badan yang bagus dan sehat.

Apa saya jadi termotivasi untuk olahraga dan makan sehat? Nggak juga, hehe. Kan sudah saya bilang saya tuh sukanya yang praktis-praktis saja.

Nah, ternyata kemudian anak dari selebgram yang saya maksud itu, kemudian mengeluarkan produk minuman fiber. Teman-teman tahu kan, apa itu minuman fiber? 

Minuman fiber adalah minuman serbuk yang mempunyai kandungan serat tinggi. Minuman ini biasanya diperuntukkan bagi pelaku diet yang asupan sayur serta buahnya kurang. Jadi minuman ini berguna untuk mencukupi kebutuhan serat dalam tubuh kita.

Bolak-balik iklan si minuman fiber ini kemudian melintas di beranda medsos saya. Lengkap dengan testimoni para penggunanya. Menggoda mata dan hati, untuk membelinya. Hingga suatu ketika, tanpa saya sadari, saya sudah pesan 1 box minuman fiber itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun