Mohon tunggu...
Indah Novita
Indah Novita Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

3 Drakor Dengan Plot Mirip: Hantu Amnesia

4 September 2021   16:30 Diperbarui: 4 September 2021   16:31 156 23 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Drakor Dengan Plot Mirip: Hantu Amnesia
Poster Oh, My Ghost (Sumber: Asianwiki.com)

Jika kamu sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai penikmat drakor, maka kamu akan bisa mengelompokkan drakor dengan plot yang sama atau mirip. Plot paling saya suka di sebuah drakor adalah plot di mana pasangan pemeran utamanya ternyata pernah bertemu pada masa kecil mereka. Atau plot di mana tokoh cowok awalnya cuek bebek, endingnya termehek-mehek pada tokoh cewek.

Genre horor ternyata juga punya pola plot yang sering dipakai di beberapa drama. Plot yang sering dipakai adalah plot hantu amnesia. Tokoh hantu dalam drama bergentayangan mencari jawaban atas pertanyaan, siapa sesungguhnya mereka dan apa yang menyebabkan mereka meninggal. Kurang lebih terdapat tiga drakor yang pernah saya tonton, dengan plot hantu amnesia. Coba simak, siapa tahu kamu tertarik untuk menontonnya.

1. Oh, My Ghost (2015)

Oh, My Ghost adalah serial yang menceritakan tentang seorang asisten dapur yang bekerja di sebuah restoran, Na Bong Sun nama si asisten dapur. Na Bong Sun orangnya pemalu dan kikuk. Di sisi lain, dia ini keturunan cenayang yang punya keahlian melihat hantu. Suatu ketika seorang hantu perempuan merasuki Na Bong Sun dan membuat perangainya agak berubah menjadi lebih berani.

Awalnya, si hantu perempuan ini mengira dia terjebak di dunia manusia karena ia mati perawan. Ia akan naik ke alam halus jika sudah berhasil kencan dengan cowok. Oleh sebab itu ia terobsesi merasuki tubuh perempuan muda dan menjalin hubungan dengan cowok keren. Saat ia merasuki tubuh Na Bong Sun, ia melakukan pendekatan pada koki utama sekaligus pemilik restoran yang diperankan oleh Jo Jung Suk.

Selain mengira bahwa ia harus merasakan kencan agar dapat meninggalkan dunia kasar, si hantu perempuan sebenarnya lupa ia mati karena apa. Memasuki tubuh Na Bong Sun ternyata membuatnya sedikit demi sedikit teringat bahwa ia dibunuh karena menjadi saksi tabrak lari. Orang yang membunuhnya adalah orang yang sangat ia sukai saat masih hidup dulu. Sedih, ya?

2. Let's Fight Ghost/Bring It On Ghost (2016)

Let's Fight Ghost bercerita tentang arwah gadis SMA yang penasaran sebenarnya ia meninggal karena apa. Yang ia tahu hanyalah namanya yang terpasang di baju seragam yang ia pakai saat kematiannya. Karena ingin mengetahui jati dirinya, si arwah ini menghantui sekolah-sekolah, membongkar laci arsip untuk mencari informasi tentang namanya.

Kim So Hyun (Sumber: Viu.com)
Kim So Hyun (Sumber: Viu.com)

Suatu saat di malam hari ia sedang membongkar arsip di suatu sekolah ketika seorang pemburu hantu memasuki ruangan. Berkelahilah ia dengan si pemburu hantu yang bernama Bong Pal. Si arwah perempuan dapat mengalahkan Bong Pal, namun alur cerita kemudian membuat ia dan Bong Pal dekat, bahkan bersatu menjadi pemburu hantu yang kompak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan