Mohon tunggu...
Media Indah E. L
Media Indah E. L Mohon Tunggu...

I love to taking pic. But I love writing too...

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Jual Beli "Handphone" Jadi Tren Bisnis di Tahun 2018?

24 Januari 2018   11:27 Diperbarui: 28 Juni 2018   14:34 0 2 0 Mohon Tunggu...
Jual Beli "Handphone" Jadi Tren Bisnis di Tahun 2018?
Ilustrasi: Toko Handphone (www.technobezz.com)

Telepon selular atau handphone saat ini sudah bukan barang mewah yang dimiliki seseorang hanya untuk sekedar berkomunikasi dan juga percaya atau tidak, bagi sebagian orang, tidak membawa dompet lebih baik daripada tidak membawa handphonekarena alat itu sudah beralih fungsi menjadi benda yang memiliki banyak aplikasi menarik seperti kamera, media sosial dan beragam aplikasi menarik lainnya.

Kegunaan handphone yang semakin canggih membuat semua orang membutuhkannya dan selalu membawanya kemanapun berada. Hal ini membawa dampak yang sangat baik kepada pebisnis yang menjual handphone sebagai produk utama.

Tahun 2018, orang berlomba-lomba untuk membuka usaha, menjamurnya toko handphonedi mana-mana saat ini sebagai tren bisnis yang mudah digeluti dan sangat menguntungkan. Agar Anda tidak melakukan kesalahan pada saat memulai usaha jual beli handphone berikut tipsnya.

1.  Paham soal Handphone

Ilustrasi: Handphone. (Freepik.com)
Ilustrasi: Handphone. (Freepik.com)
Ketika Anda berjualan mobil, Anda tentu harus mengerti tentang mobil, suku cadang mobil, kualitasnya, hingga dealer resminya dimana saja, semua yang berkaitan dengan produk yang Anda jual tentu harus Anda pahami.

Mengapa? Karena hampir seluruh konsumen yang datang meminta saran produk handphone jenis apa yang menurut Anda sebagai pemilik toko bagus dan murahserta dengan program yang sudah kompatibel dengan aplikasi saat ini. Jika Anda tidak tau da nasal menjawab, tentu konsumen tidak akan mempercayai Anda lagi.

2.  Update Harga

Ilustrasi: Menghitung biaya pembelian. (Freepik.com)
Ilustrasi: Menghitung biaya pembelian. (Freepik.com)
Hal ini sangat berguna untuk Anda yang sedang menjual alat elektronik atau handphone. Di mana harga tidak stabil dan cenderung naik turun seiring lemah kuatnya kurs dollar. Selain itu, Anda juga harus rajin mengikuti perkembangan terkini agar Anda dapat meraih keuntungan.

3.  Update Barang

Ilustrasi: update iPhone (Maxabout.com)
Ilustrasi: update iPhone (Maxabout.com)
Sebagai seorang yang ingin membuka toko handphone, Anda tidak boleh tidak update mengenai produk terbaru yang muncul di pasaran. Mau tak mau handphone terbaru atau yang sedang tren harus Anda sediakan agar pembeli mau datang dan melihat serta membeli produk di toko Anda.

4.  Perhatikan Anggaran

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2