Media Indah E. L
Media Indah E. L Digital Marketer

I love to taking pic. But I love writing too...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Toko ''Online'' atau Toko ''Offline'', Pilih Belanja di Mana?

8 Januari 2018   15:35 Diperbarui: 11 Januari 2018   11:56 2377 2 0
Toko ''Online'' atau Toko ''Offline'', Pilih Belanja di Mana?
Ilustrasi: Memilih Toko Online atau Offline. (Freepik.com)

Libur sudah selesai. Saatnya mempersiapkan semua hal dengan berbelanja. Ya, berbelanja keperluan rumah tangga, keperluan kantor hingga keperluan peralatan sekolah anak merupakan rutinitas setelah liburan, tak terkecuali liburan akhir tahun.

Sebagian orang yang memiliki banyak waktu luang mungkin dapat melakukannya dengan berbelanja langsung ke toko offline seperti minimarket, supermarket, hingga mall di pusat kota.

Namun, bagi sebagian orang lagi yang tidak memiliki banyak waktu luang dapat melalui toko online (online shop). Dan juga, semakin hari fasilitas pun semakin update. Dimulai dari sekedar menuliskan linknya hingga hanya dengan mendownload aplikasi kita sudah dapat memilih barang yang akan dibeli.

Kelebihan toko Offline.

sumber foto: freepik.com
sumber foto: freepik.com

1.  Cek barang Langsung

Disini anda bisa mengecek secara langsung apakah barang yang akan anda beli memiliki cacat atau tidak. Sehingga harga dapat disesuaikan dengan kualitas barang.

2.  Tidak salah pesan

Apabila anda membeli langsung di toko offline, anda tidak akan melakukan kesalahan pesan. Kesalahan memesanlah yang menyebabkan anda akan menghamburkan uan

3.  Minta saran

Saat membeli di toko online tentang barang-barang tertentu, mungkin kita juga bisa bertanya tentang pendapat mereka tentang produk yang kita pilih. Namun, sebagian orang berpendapat bahwa hal tersebut belum membuat mereka yakin untuk membeli, sedangkan jika membeli di toko biasa atau offline, saran akan lebih diterima karena langsung berhadapan dengan orangnya secara langsung.

Kekurangan toko Offline.

1.  Lokasi terbatas

Sebuah perusahaan memiliki produk dengan target sesuai pasar. Toko offlinecenderung lokasinya berada disuatu tempat yang mengharuskan orang langsung datang ke tempat tersebut.

2.  Jangkauan Terbatas

Pembeli toko offline'biasanya' hanya penduduk atau orang yang berada disekitar tempat tersebut.

3.  Waktu terbatas

Belanja secara offlinedan online sangat jauh berbeda. Dengan berbelanja secara offlineanda diharuskan pergi ke tempat tersebut untuk melihat secara langsung produknya. Dengan demikian, waktu anda yang terbuang dijalan cukup banyak untuk naik kendaraan dan mencapai toko. Selain itu ongkos yang dikeluarkan lebih besar.

Kelebihan toko Online

Ilustrasi: Belanja Online. (Freepik.com)
Ilustrasi: Belanja Online. (Freepik.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2