Fesyen

Di Balik Trik Meghan Markle "Pakai Sepatu Kebesaran"

25 Juni 2018   13:22 Diperbarui: 25 Juni 2018   15:13 646 0 0
Di Balik Trik Meghan Markle "Pakai Sepatu Kebesaran"
meghan-markle-gettyimages-937000624-1529868475-5b308ac1dd0fa82f0341d832.jpg

Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry terkenal dengan pilihan busana yang elegan dan selalu menarik perhatian. Namun, belakangan ini publik bertanya-tanya lantaran baru menyadari bahwa ternyata ia selalu memakai sepatu yang kebesaran.

Dilansir dari CNNIndonesia, seperti saat ia tampil di Royal Ascot beberapa waktu lalu, Meghan dengan balutan kemeja putih dari brand Givenchy dan sepasang heels kulit berwarna hitam. Jika diperhatikan, sepatu itu tampak terlalu besar untuk kaki Meghan. Saat diamati dari dekat, terlihat celah sekitar setengah sentimeter antara bagian belakang sepatu dan tumit Markle yang berarti sepatu tersebut kebesaran.

Itu bukan pertama kalinya Meghan memakai sepatu kebesaran. Meghan juga sempat menggunakan sepatu yang  kebesaran saat mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry, November 2017 lalu.

Lalu mengapa Meghan selalu mengenakan sepatu yang kebesaran? Apakah ukurannya susah dicari atau ternyata memang kebiasaan sehari-harinya?

Sepatu yang kebesaran tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Bukan karena tak ada ukuran yang pas bagi Markle melainkan demi kenyamanan.

Menurut ahli mode Harriet Davey, pilihan Meghan merupakan keputusan yang disengaja agar tetap nyaman dalam berbusana. Biasanya selebriti pergi ke sebuah acara dengan ukuran yang lebih besar satu atau dua dari biasanya. Hal itu dikarenakan untuk menghindari lecet di kaki.

Saat mengenakan sepatu baru yang berukuran pas atau  bahkan lebih sempit dari ukuran kaki, biasanya kulit kaki akan melepuh. Akan terjadi sebuah gesekan antara kulit kaki dengan kulit sepatu. Hal itu menyebabkan timbulnya luka dengan rasa sakit yang luar biasa.

Memakai sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama kaki cenderung mengalami pembengkakan. Hal ini juga memicu lecet pada kaki bergesekan. Pembengkakan juga membuat kaki lecet kronis seperti yang sempat dirumorkan terjadi pada pemilik brand Victoria Secret, Victoria Beckham.

Walaupun trik Meghan bisa menghindari lecet, tapi sepatu yang kebesaran akan membuat kesulitan dalam berjalan. Hal itu bisa disiasati dengan menambahkan gumpaan tisu atau wol di dalam sepatu.

Well, bisa di coba ya triknya.