Mohon tunggu...
Indah Destriani Rahayu
Indah Destriani Rahayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya manusia biasa.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (21107030108), Gadis asal Bandung yang hobi bersenandung.

Selanjutnya

Tutup

Music

Heaven, Lagu Calum Scott Trending Usai Duet dengan Lyodra Ginting dan Beberapa Penyanyi Asia Tenggara

12 Juni 2022   20:21 Diperbarui: 12 Juni 2022   20:34 871 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Calum Scott dengan penyanyi Asia  Tenggara yang duet dengannya di lagu Heaven. (@calumscott)

Nama Calum Scott sempat melambung usai merilis lagu yang berjudul You are The Reason pada tahun 2018 lalu. Penyanyi asal Inggris ini mulai dikenal karena bakat menyanyinya di Britain's Got Talent pada tahun 2015 lalu.

Tahun ini Calum Scott kembali menggebrakan dunia music dengan menggaet empat penyanyi dari Asia Tenggara untuk berduet menyanyikan lagunya yang berjudul Heaven. Lagu Heaven ini sebelumnya telah ia rilis pada 30 April 2022 dan lagu ini merupakan bagian dari albumnya yang berjudul Bridges yang baru akan di rilis pada 17 Juni 2022 mendatang. Khusus untuk lagu Heaven ini Calum Scott berduet dengan Lyodra Ginting (Indonesia), Darren Espanto (Filipina), Diana Danielle (Malaysia), dan Hoang Duyen (Vietnam).

Kolaborasi Calum Scott dengan berbagai penyanyi asia tenggara pada lagu Heaven ini menghasilkan persembahan yang luar biasa. Terlihat di kanal Youtube views semua MV dari lagu ini yang di upload oleh masing-masing penyanyi dari Asia Tenggara mencapai ribuan bahkan jutaan. Salah satunya duet antara Calum Scott dan Lyodra yang viewsnya mencapai 1,2 juta dan menjadi trending ke 6 di music youtube.

Lagu Heaven versi Lyodra Ginting memang terdengar sangat candu, suara Lyodra dengan Calum Scott menyatu dengan indah membuat siapa saja yang mendengarkannya merasa sedang berada di negeri dongeng. Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya bahwa Lyodra Ginting merupakan penyanyi jebolan competisi bernyanyi Indonesian Idol pada tahun 2020 lalu. Suaranya yang indah membuat dirinya menjadi juara pertama, maka tidak heran jika view MV semua lagu pada channelnya sangat banyak.

Meski jumlah views pada channel Lyodra terlihat lebih banyak dibandingkan dengan yang lainnya, namun setiap penyanyi yang berduet dengan Calum Scott ini sebenarnya memiliki tone suara yang unik dan berbeda sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Sehingga lagu Heaven tetap enak di dengarkan dengan versi duet siapa saja.

Lagu Heaven ini di buat oleh Calum Scott pada masa pandemic Covid-19 dan bercerita tentang dua orang yang begitu saling mencintai. Jika dilihat dari liriknya yang begitu dalam, lagu ini seolah bercerita mengenai perasaan cinta dua orang insan yang tidak bisa terlepaskan sekalipun keadaan menghadang mereka. Perasaan cinta mereka yang di gambarkan pada lirik lagu ini merupakan perasaan cinta yang luar biasa. Perasaan cinta yang begitu besar yang dialami semua orang ketika dalam masa yang sulit. Karena lirik lagunya yang begitu dalam, membuat lagu Heaven ini dinilai dapat menjadi cara baru untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang.

Berikut lirik lagu Heaven

I used to count the stars in the sky

Now I cound the ones in your eyes

I used to think that my paradise

Was somewhere waiting on the other side, but you

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan