Mohon tunggu...
Indawati
Indawati Mohon Tunggu... Guru

Learner, Mompreneur, Writer, Founder Digital Optimization Class, Digital Designer

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

3 Cara Bersilaturrahmi Selama Masa Pandemi Covid-19

14 Mei 2021   23:57 Diperbarui: 15 Mei 2021   00:54 361 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Cara Bersilaturrahmi Selama Masa Pandemi Covid-19
Canva.com

Silaturrahmi adalah menjaga hubungan baik terhadap sesama. Hal ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun berada.

Adapun momen yang identik dengan silaturrahmi adalah saat hari raya idul fitri tiba. Setiap orang tidak ingin melewatkan hari ini.

Saat lebaran tiba mereka rela berbondong-bondong untuk pergi bersilaturrahmi menemui keluarga ataupun teman. Bagi mereka yang tinggalnya jauh dengan sanak keluarga, maka mereka harus mudik atau pulang kampung terlebih dahulu.

Berbeda dengan lebaran tahun ini, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka cara bersilaturrahmi mereka berbeda dengan biasanya.

Saat pemerintah mengelurkan peraturan baru tentang larangan untuk mudik dengan pertimbangan demi mencegah bertambahnya pasien Covid-19, masyarakat tidak kehabisan akal untuk tetap silaturrahmi.

Namun banyak diantara mereka yang menerobos pembatas jalan hanya untuk mudik, tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk bersilaturrahmi dengan keluarga.

Memang silaturrahmi merupakan anjuran bagi setiap muslim, karena berbagai manfaatnya. Tapi kita bisa melakukannya dengan menyesuaikan kondisi yang terjadi saat ini.

Apa yang harus kita lakukan ketika tidak bisa bersilaturrahmi secara langsung? 

Ada 3 cara bersilaturrahmi selama masa pandemi covid-19, diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Video call
Video call merupakan salah satu solusi bagi mereka yang tidak bisa bersilaturrahmi secara langsung saat pendemi. Meskipun jauh, kita akan terasa dekat dengan melakukan video call. Dengan hanya melihat wajahnya saja kita sudah bisa mengobati rasa rindu terhadap keluarga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN