Mohon tunggu...
Inayanti AnggraeniJuanda
Inayanti AnggraeniJuanda Mohon Tunggu... Guru - inayaj
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Manusia biasa

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Seblak Olahan Zaman Dulu Menjadi Jajanan Favorit di Masa Kini

4 Oktober 2021   12:17 Diperbarui: 4 Oktober 2021   12:19 110 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Siapa yang tahu dengan seblak? tersirat dipikiran kalau kita mendengar kata "seblak" berarti makanan yang pedas dan bikin mata menjadi melek ya. Teringat di zaman waktu saya masih duduk di bangku SD, kalau sepulang sekolah bareng teman-teman itu sering sekali membuat makanan yang namanya "seblak". 

Ya, seblak ini terdiri dari bahan kerupuk udang yang direbus setengah matang lalu diberi  kencur dan cabai yang dibuat sebagai bumbu halusnya. 

Zaman dulu jarang sekali warung-warung yang menjajakan seblak. Tidak seperti saat ini sudah banyak sekali warung-warung yang menjajakan menu dagangan seblak. 

Nah, dari bahannya pun saat ini sangat berbeda loh. Kalau dulu pas zaman saya SD cuman kerupuk udang saja, kalau sekarang banyak sekali bahan yang bisa dijadikan menu seblak seperti tauge, capcay, cilok aci, ceker, tulang ayam, mie golosor, mie kuning, dan kerupuk udang berbagai bentuk sedangkan  bumbu penyedapnya masih sama kok yaitu pakai kecur, bawang putih, bawang merah yang ditumbuk halus supaya memunculkan aroma yang wangi. 

Jadi siapa sih yang tidak suka dengan makanan ini? semakin kesini menunya yang semakin unik dan bermacam-macam sehingga membuat setiap orang tertarik untuk membelinya.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan