Mohon tunggu...
Ina Purmini
Ina Purmini Mohon Tunggu... IRT dan PNS

Bukan siapa-siapa, hanya manusia biasa

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Buka Rekening Baru BCA, Amankan THR dengan Jarimu

11 Mei 2019   23:12 Diperbarui: 11 Mei 2019   23:18 9 1 0 Mohon Tunggu...
Buka Rekening Baru BCA, Amankan THR dengan Jarimu
img-20190511-223858-636-jpg-5cd6ecf995760e082f32a3e4.jpg

Menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini, hampir semua orang sibuk membicarakan THR. Para ASN maupun pegawai swasta menunggu kepastian kapan datangnya THR. Pekerja informal memaksimalkan usahanya agar memperoleh THR yang memuaskan sesuai harapan.

Sebenarnya THR bisa direncanakan jauh-jauh hari sebelum hari raya tiba, bisa kita atur seberapa besar THR yang ingin kita terima. Kita bisa merencanakan dari setahun sebelumnya, agar saat lebaran tiba, sudah pasti THR aman dalam genggaman. Bagaimana caranya? Dengan buka rekening tabungan baru di BCA. Walah....kebayang ribet, mesti datang ke kantor BCA, ngantri untuk dilayani Customer Service dan nyiapin persyaratan ini itu.

Eits....nanti dulu, sekarang urusan buka rekening baru di BCA tidak perlu ribet. Kok bisa? Ya, karena semuanya cukup dengan jari. Kita bisa buka rekening di kafe sambil ngopi, bisa di mall atau cukup di rumah saat sedang santai dengan keluarga. Bagaimana caranya? Cukup dengan mendownload aplikasi BCA mobile dari google play atau app store. Di sana kita akan jumpai menu, "buka rekening baru" dengan langkah demi langkah yang simpel dan taraa.....rekening baru kita sudah jadi.

Lalu? Apa hubungannya dengan THR? Bagaimana kita bisa dapatkan THR sesuai yang kita inginkan? Ya kita harus nabung secara rutin setiap bulan ke rekening baru kita, dengan cara melakukan transfer/memindahbukukan dari rekening utama kita ke rekening baru yang kitamanfaatkan untuk rekening THR kita. Kita bisa atur waktunya kapan transaksi dilakukan, bisa dibuat otomatis (terjadwal) atau kita transfer manual.

Jika kita menginginkan THR tahun depan yang kita terima Rp12 juta, ya kita sisihkan pendapatan Rp1 juta/bulan untuk disimpan di rekening baru. Kalo cukup dengan Rp6 juta, ya kita sisihkan Rp500 ribu/bulan dan seterusnya. Dengan cara seperti ini, THR kita aman dan pasti jumlahnya sesuai keinginan kita.

Jadi...tunggu apalagi? Ayo segera download aplikasi BCA mobile dan amankan THR untuk lebaran tahun depan.

VIDEO PILIHAN